Konflik Israel dan Palestina Panas, Selebriti Dunia Ikut Terpecah

Image title
11 Oktober 2023, 13:59
Israel
Dok. Variety
Ilustrasi, Gal Gadot, Dwayne Johnson, dan Natalie Portman, tiga selebriti dunia yang mendukung Israel.

Konflik antara Israel dan kelompok militan Palestina, Hamas, terus memanas. Berdasarkan laporan kantor berita AP, pesawat-pesawat tempur Israel masih menyerang kawasan di Jalur Gaza.

Sejak konflik bermula pada akhir pekan lalu, perang ini telah merenggut sedikitnya ribuan nyawa.
Berdasarkan laporan Al Jazeera, Israel terus melancarkan serangan besar-besaran di jalur Gaza, dan dilaporkan sebanyak 1.500 tewas akibat pengeboman yang dilancarkan oleh militer Israel. Sedangkan, lebih dari 900 orang telah terbunuh di Israel sejak serangan Hamas di Israel Selatan dimulai pada hari Sabtu (7/10), menurut layanan medis Israel.

Konflik ini menyita perhatian masyarkat internasional, termasuk para selebriti dunia. Sebagian bersimpati pada perjuangan rakyat Palestina. Namun, banyak juga selebriti yang mendukung Israel. Siapa saja selebritai dunia yang mendukung Israel dan Palestina? Berikut ini daftarnya.

Selebriti Dunia Pendukung Israel dan Palestina

Di tengah konflik regional yang intens, sejumlah selebriti mengungkapkan dukungannya terhadap pihak Israel maupun Palestina. Masing-masing dari selebriti tersebut memiliki alasan dan latar belakang di balik sikap mereka.

1. Selebriti Pendukung Israel

Sejumlah selebriti secara vokal menyatakan dukungannya terhadap Israel. Beberapa di antaranya merupakan selebriti ternama, antara lain sebagai berikut:

  • Gal Gadot

Aktris "Wonder Woman", Gal Gadot, tak segan-segan mengungkapkan dukungannya terhadap Israel di platform media sosial seperti Instagram dan X. Tindakan dan pernyataannya pada puncak konflik menarik perhatian banyak orang. Meskipun banyak penggemarnya yang setuju dengan sentimennya, tidak dapat disangkal bahwa dukungan vokalnya menimbulkan beragam reaksi.

Sikap Gal Gadot yang mendukung Israel sebenarnya tidak mengejutkan. Sebab, ia sendiri merupakan warga negara Israel dan pernah bertugas di Israel Defense Forces (IDF) selama dua tahun, sebelum kemudian melanjutkan karir modelling dan akting.

  • Dwayne "The Rock" Johnson

Dwayne "The Rock" Johnson, yang memiliki 392 juta pengikut di Instagram dan merupakan orang kelima di dunia yang paling banyak diikuti di platform tersebut di dunia, memposting pernyataan untuk mengutuk teroris Hamas, dan mendukung Israel. The Rock dinilai merupakan figur publik paling berpengaruh, yang mengeluarkan pernyataan seperti itu.

"Saya patah hati, marah, dan muak dengan pembunuhan brutal dan penculikan orang-orang Yahudi melalui tindakan mengerikan yang dilakukan kelompok teroris Hamas. Meningkatnya jumlah korban jiwa yang tidak bersalah di Israel dan Palestina sangat memilukan karena perang ini meningkat hingga skala yang sangat besar", tulis The Rock dalam laman Instgram-nya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...