Dubes Palestina Sebut Negara-negara Arab Sepakat Kecam Agresi Israel

Ade Rosman
10 Oktober 2023, 17:04
Palestina
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan solidaritas untuk Palestina dari Duta Besar Negara Arab di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun mengatakan telah meyakinkan negara-negara Arab untuk turut mengecam agresi yang dilancarkan pasukan Israel di Palestina. Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan seluruh Duta Besar negara Arab di Kedutaan Palestina untuk Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

"Harapannya, pesan saya bisa menjadi jelas untuk semuanya hari ini, bahwa saya telah meyakinkan mereka semua di mana mereka bersama Palestina, dan mereka butuh Palestina bebas dan ikut mengecam agresi Israel serta konflik di Gaza," kata Zuhair saat konferensi pers di kedutaan besar Palestina. 

Pada agenda tersebut dihadiri oleh Duta Besar Maroko Wadi bin Abdillah, Dubes Yaman Abdul Ghani Nasr Ali As Syamiri, Dubes Jordania, dan Dubes Tunisia. Juga hadir Dubes Mesir Asyraf Muhammad Nuhib Sulton, Dubes Qatar Fauziah Binti Idris Salman As-Sulaiti, Dubes UEA Abdullah Salim Ubaid Salim Az-Zahiri.

Kemudian Dubes Mauritania Husain, Dubes Kerajaan Bahrain Ahmad Abdullah Al Hajiri, Dubes Algeria, dan Dubes Libia Zakaria Muhammad Mustofa Al-Magribi. Juga ada Dubes Oman Muhammad Ahmad Salim As-Syanfahri, Dubes Quwait Abdullah Yatim Al-Fadhli, dan Dubes Somalia Ahmad Mahmud Muhammad.

Pada kesempatan itu, Zuhair pun mengungkapkan keadaan Palestina dalam hari-hari terakhir semakin sulit. "Saya kira kini Palestina keadaannya semakin sulit, makin sulit dan jauh dari kata bebas," kata Zuhair.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...