Titik Balik Uber, Meraih Profit hingga Masuk S&P 500

Hari Widowati
22 Desember 2023, 10:52
Ilustrasi Uber, aplikasi pemesanan transportasi online.
123RF.com/rafapress
Uber memulai debutnya di S&P 500 pada perdagangan Senin (18/12).

Saham aplikasi pemesanan kendaraan (ride hailing), Uber, mencapai level tertinggi baru dalam 52 minggu terakhir pada pekan lalu. Perusahaan yang berbasis di San Francisco ini memulai debutnya di S&P 500 pada perdagangan Senin (18/12).

"Sangat bangga dengan tim Uber atas masuknya mereka ke dalam S&P 500," tulis CEO Uber Dara Khosrowshahi di X, seperti dikutip CNN.com.

Masuknya Uber ke dalam Indeks S&P 500 bukanlah sebuah kejutan besar. Perusahaan yang memiliki valuasi US$127 miliar ini sebelumnya merupakan perusahaan AS terbesar yang tidak masuk dalam indeks tersebut.

Bergabungnya Uber ke dalam S&P 500 merupakan tonggak bersejarah bagi perusahaan layanan transportasi dan pengantaran makanan yang telah berusia 14 tahun ini. Perusahaan juga telah membukukan keuntungan pada kuartal pertama tahun ini.

Uber telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. "Ini merupakan kisah sukses besar yang keluar dari pandemi," kata Dan Ives, seorang analis saham teknologi di Wedbush Securities, seperti dikutip Marketplace.org.

Bisnis pemesanan kendaraan Uber kembali pulih karena orang-orang mulai bepergian dan kembali ke kantor. Bisnis pengantaran makanan Uber Eats yang melejit selama pandemi juga tetap kuat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...