Pesawat Boeing Air India Mendarat Darurat di Rusia, Ada Masalah Teknis

Agustiyanti
19 Juli 2024, 12:32
Air India, Pesawat, maskapai
Instagram/Air India
Ilustrasi.
Button AI Summarize

Pesawat Boeing milik Air India dari Delhi ke San Francisco melakukan pendaratan darurat di Krasnoyarsk, Rusia. Pendaratan darurat dilakukan karena alarm kebakaran di luar kargo menyala.

"Tidak ada tanda-tanda kebakaran atau asap di dalam penerbangan Delhi-San Francisco yang melakukan pendaratan darurat di Krasnoyarsk," demikian pengumuman badan transportasi udara Rusia, Rosaviatsia, seperti dikutip dari akun Twitter resmi kantor berita Sputnik.

Di laman Air India, penerbangan tersebut diberi tanda "Diverted" ("Dialihkan") ke Bandara Internasional Krasnoyarsk Yemelyanovo. Situs itu tidak mencantumkan informasi tambahan.

Pesawat Air India mendarat dengan selamat di bandara Krasnoyarsk pukul 19.52 waktu Moskow [16.52 GMT]. Lima menit kemudian, pesawat secara independen memasuki kawasan parkir. 

Menurut informasi awal yang dikeluarkan Rosaviatsia, ada 243 penumpang di pesawat jenis Boeing 777 itu. Sementara itu, Air India melalui X menyatakan bahwa penerbangan AI-183 dari New Delhi menuju San Francisco dialihkan ke Bandara Krasnoyarsk (UNKL) di Rusia atas alasan teknis.

"Pesawat tersebut mendarat dengan selamat, dan kami bekerja sama dengan otoritas terkait untuk memastikan tamu-tamu kami ditangani dengan baik sementara kami mengambil keputusan untuk menerapkan langkah berikutnya," kata Air India.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...