Ide Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Agustus dengan Artinya

Siti Nur Aeni
15 Juli 2021, 15:31
Ide Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Lahir Bulan Agustus dengan Artinya
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.
Ilustrasi bayi yang lahir bulan Agustus

Bulan Agustus identik dengan bulan kemerdekaan negara ini. Bagi yang sedang menanti kelahiran putra kecil di bulan ke-8, Anda dapat menyematkan nama bayi laki-laki islami yang lahir bulan Agustus yang memiliki makna perjuangan, kekuatan, dan nilai-nilai kepahlawanan.

Ada beberapa referensi nama khusus untuk anak laki-laki yang lahir pada bulan tersebut. Berikut daftarnya.

Nama Bayi Laki-Laki yang Lahir di Bulan Agustus

Dhafir Agustino Lazuardy

Nama ini memiliki makna anak laki-laki yang tinggi derajatnya dan menang lahir pada bulan Agustus. Makna tersebut diperoleh dari kata Dhafir yang berarti menang. Agustino bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang lahir pada Agustus. Dan Lazuardy yang berarti kaki langit, tapi nbisa juga dimaknai sebagai sesuatu yang tinggi.

Agus Akmal Alfatih

Nama Agus biasa disematkan pada anak laki-laki yang lahir pada Agustus. Nama ini bisa diartikan sebagai perjuangan atau anak laki-laki yang memiliki semangat perjuangan. Nama Akmal dalam Islam memiliki arti yang sempurna atau bisa juga diartikan sebagai sangat pandai. Sedangkan Alfatih diambil dari Bahasa Arab yang berarti awal. 

Nama ini sangat cocok untuk diberikan kepada putra pertama. Harapannya anak tersebut nantinya tidak hanya pandai namun juga selalu memiliki semangat perjuangan baik dalam menuntut ilmu ataupun hidup.

Muhammad Agus Alfarizi

Nama Muhammad diambil dari nama nabi yang menjadi panutan umat Islam. Dengan menyematkan nama Muhammad, harapannya anak tersebut akan tumbuh menjadi sosok laki-laki saleh, cerdas, pemberani, dan disegani banyak orang seperti Nabi Muhammad. Kata Agus bisa juga dimaknai sebagai anak laki-laki yang lahir pada Agustus dengan selamat. Sedangkan Alfarizi memiliki arti yang selalu bersemangat dalam bekerja. 

Arroyan Vishaka Agustyan

Orang tua zaman sekarang biasanya akan memberikan nama kepada anak mereka dengan menyematkan unsur kata yang unik dan memberikan kesan modern. Arroyan Vishaka Agustyan bisa menjadi salah satu pilihan nama bayi laki-laki modern yang memiliki makna bagus.

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...