10 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami yang Lahir di Bulan Agustus

Siti Nur Aeni
25 Juni 2021, 11:45
Nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan agustus, nama bayi perempuan islami, nama bayi perempuan yang lahir di bulan agustus, nama bayi perempuan, nama bayi
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi bayi yang baru lahir

Nama Bayi Perempuan yang Lahir pada Bulan Agustus

Bulan Agustus bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17. Biasanya orang tua menamakan anak yang lahir di bulan ini dengan menyematkan arti perjuangan atau nilai kepahlawan.

Namun, untuk Anda yang sedang mencari nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Agustus, kami berikan beberapa daftar:

1. Anisa Ramadhani Agustina

Nama bayi perempuan ini adalah perempuan suci dan hidupnya penuh keberkahan yang lahir pada bulan Agustus. Anisa berarti perempuan, Ramadhani adalah bulan Ramadan, yang juga bisa dimaknai sebagai suci dan penuh pernah. Lalu, Agustina berarti perempuan yang lahir di bulan Agustus.

2. Clemira Agustine Fatima

Clemira memiliki arti terang atau putri yang cerdas dan memiliki pemikiran yang terang. Agustin bisa dimaknai anak yang lahir di bulan Agustus dengan selamat. Fatima diadopsi dari nama puteri Nabi yang saleh, baik hati, penurut, cerdas, dan cantik. .

3. Agustinera Haisha Rafa

Nama bayi perempuan Islami selanjutnya, Agustinera Haisha Rafa. Artinya, anak perempuan bahagian dan kaya raya yang dilahirkan pada bulan Agustus. Agustinera berarti  anak perempuan yang lahir di bulan Agustus. Haisha adalah wanita atau perempuan. Dan Rafa memiliki arti bahagia atau kaya raya. Kaya disini dapat bermakna kaya ilmu dan pengalaman.

4. Afra Almira Augustina

Afra memiliki arti bumi. Almira berarti puteri atau yang ditinggikan. Dan Augustina adalah anak perempuan yang lahir di bulan Agustus. Nama tersebut mengandung makna sekaligus pengharapan nantinya dapat  menjadi anak perempuan yang dihormati, berwibawa, baik hati, ramah, menghargai sesama, dan membumi.

5. Agustinisa Shakira Salima

Nama bayi perempuan  yang lahir di bulan Agustus berikutnya yaitu Agustinisa Shakira Salima. Agustinisa berarti perempuan yang lahir di bulan Agustus. Shakira memiliki arti terima kasih atau bisa juga dimaknai sebagai rasa syukur. Salima berarti aman, terlindungi, dan sehat. 

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...