Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk?

Image title
28 September 2021, 17:57
Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal, Pertanda Baik atau Buruk?
Pexels.com
Ilustrasi mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal.

Sebagian orang percaya kalau mimpi hanya sekadar bunga tidur. Namun, tak sedikit pula yang meyakini ada maksud dan pesan terselubung di balik mimpi yang dialami seseorang. Beberapa mimpi yang cukup sering dialami seseorang adalah mimpi digigit ular, gigi copot, dan mimpi bertemu orang yang sudah meninggal.

Bertemu dengan orang yang sudah meninggal tak jarang bikin perasan seseorang campur aduk. Pengalaman tersebut terkadang membuat orang merasa cemas, khawatir, takut, hingga sedih. Tak sedikit yang memadangnya sebagai isyarat musibah, namun ada pula yang melihatnya sebagai pertanda baik, tergantung dari sudut mana mereka menginterpretasikan.

Mengutip Labex-Cortex, orang yang sudah meninggal biasanya muncul dalam mimpi ketika mereka memiliki pesan atau peringatan. Mampirnya orang mati ke alam mimpi disebut sebagai representasi dari rasa bersalah dan ketidakpuasan terhadap hidup dan menyadari hal tersebut tidak dapat mereka perbaiki.

Bertemu orang mati dalam mimpi kadang melambangkan rasa frustrasi dan kekecewaan diri. Selain itu, pengalaman ini bisa diartikan sebagai tanda bahaya atau masalah yang dapat dihindari apabila tidak diabaikan.

Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Namun, tidak hanya itu dikutip dari Regular Dream dan beberapa laman terkait lainnya, berikut arti mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal.

1. Perasaan Bersalah

Mimpi melihat orang meninggal menunjukkan perasaan bersalah. Emosi si pemimpi akan terhubung dengan orang yang mereka lihat dalam mimpi. Barangkali, si pemimpi tidak peduli atau tidak ada untuk mereka di saat mereka membutuhkan.

Kedua kasus tersebut akan meninggalkan rasa bersalah dalam diri si pemimpi setelah kematian orang tersebut.

2. Sebuah Awal Baru

Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal juga bisa melambangkan awal yang baru. Ketika seseorang meninggal, kehidupan baru dimulai. Begitupun bagi si pemimpi. Mimpi tersebut menjadi isyarat bagi mereka untuk memulai hidup yang baru.

Ketika seseorang meninggal, kehidupan di sekitar orang itu berhenti dan orang-orang menghabiskan waktu berhari-hari untuk mengingat orang tersebut dan larut dalam kesedihan. Mimpi ini bisa menjadi pesan kepada orang-orang di sekitarnya untuk melanjutkan rutinitas dan fokus pada kehidupan mereka.

3. Peringatan Bahaya

Mimpi orang meninggal juga bisa jadi pertanda akan datangnya bahaya, entah disebabkan karena si pemimpi sendiri atau karena orang lain. Pikirkan kesalahan apa yang sekiranya Anda atau orang lain akan lakukan. Pertimbangkan pula solusi terbaik untuk memecahkannya.

4. Sering Memikirkan Kematian

Orang yang terlalu sering memikirkan kematian sehingga merasa takut dan was-was jadi salah satu faktor seseorang bisa mengalami mimpi ini.

Selain arti di atas, mimpi bertemu orang yang sudah meninggal juga bisa diartikan secara lebih spesifik dengan mengacu pada orang yang ditemui, tempat, dan maksud kedatangannya. Mengutip Dreaming and Sleeping dan situs terkait lainnya, berikut tafsir mimpi bertemu dengan orang mati.

Berbicara dengan orang yang sudah meninggal

Jika Anda bermimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal namun tidak dapat mengingat detailnya, bisa diartikan dalam waktu dekat teman atau kerabat akan datang dan meminta saran atas masalah yang mereka hadapi.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...