Mimpi Digigit Ular, Tidak Mesti Berarti Kesialan

Mimpi digigit ular tidak selalu berarti kekayaan atau bahkan kesialan. Banyak interpretasi yang dapat diperoleh tergantung kejadian yang dialami selama mimpi. Berikut arti mimpi digigit ular.
Image title
28 September 2021, 13:10
Mimpi digigit ular bisa berarti kebahagian, berkat, hingga kesialan.
Pexels.com
Mimpi digigit ular bisa berarti kebahagian, berkat, hingga kesialan.

Mimpi merupakan kondisi yang dialami hampir setiap orang ketika tidur. Beberapa mimpi ada yang membahagiakan, namun ada pula yang mengerikan, seperti mimpi digigit ular.

Secara ilmiah, mimpi diartikan sebagai gambaran, pikiran, atau emosi seseorang selama tidur. Kondisi ini biasa terjadi pada fase tidur rapid eye movement (REM) atau tahapan tidur yang membuat napas tidak beraturan dan mata bergerak ke segala arah dengan cepat.

Jenis tidur ini pertama-tama terjadi sekitar satu setengah jam setelah seseorang tertidur, kemudian setiap 90 menit atau lebih sepanjang malam.

Mimpi yang dialami seseorang bisa sangat emosional, menyenangkan, menakutkan, samar, membingungkan, singkat, memiliki alur cerita, atau bahkan tidak masuk akal sama sekali. Hal tersebut dapat terjadi karena yang mengatur adalah pusat emosional otak manusia.

Menurut teori model aktivasi-sintesis mimpi oleh psikitar J. Allan Hobson dan peneliti Robert McCarley, sirkuit otak aktif selama tidur REM, sehingga memicu hipokampus dan amigdala membuat serangkaian impuls listrik yang menghasilkan pikiran, gambar, dan memori acak selama tidur.

Arti Mimpi Digigit Ular

Mimpi digigit ular merupakan sesuatu yang sudah lumrah terjadi. Hewan reptil yang satu ini memang cukup sering bertamu ke mimpi manusia. Banyak orang menafsirkan mimpi tentang ular sebagai simbol kekayaan.

Namun, dalam analisis psikologis, mimpi ular tidak melulu diartikan sebagai kekayaan. Ia juga bisa bermakna kebijaksanaan, intuisi, hingga seks.

Kemunculan ular dalam mimpi merupakan suatu simbol. Ular bisa dikonotasikan sebagai kejahatan kelicikan, dan tipu daya. Namun terkadang ular juga bisa melambangkan godaan.

Kadang-kadang, ular dalam mimpi melambangkan intuisi yang merupakan salah satu dari empat fungsi psikologis, sebab ular adalah hewan gesit seperti halnya respon intuitif manusia. Selain itu, dalam mitos dan cerita rakyat di beberapa negara, ular melambangkan kebijaksanaan, seperti orang bijak atau dewa.

Meneruskan catatan Your Chinese Astrology, berikut arti mimpi digigit ular:

Mimpi digigit ular

Mimpi digigit ular mengindikasikan bahwa seseorang tidak takut akan bahaya dan akan mendapat keberuntungan, serta kehidupan yang bahagia.

Digigit ular di dalam air

Mimpi digigit ular di dalam air bisa berarti sebagai peringatan kalau bagian yang digigit mungkin memiliki suatu penyakit potensial.

Memimpikan orang lain digigit ular

Hal ini mengisyaratkan seseorang harus merawat dan menjaga orangtuanya atau sering pulang ke rumah untuk sekadar menjenguk.

Jari digigit ular

Apabila dalam mimpi ular menggigit jari Anda hingga berdarah itu bisa jadi pertanda buruk. Jika pemimpi seorang perempuan, hal ini menunjukan bahwa dia dan anaknya mungkin akan sakit dan perlu memperhatikan pola makan yang sehat.

Namun, jika pemimpi seorang pebisnis, artinya ia harus berpikir lebih keras dan mewujudkan lebih banyak strategi bisnis dalam membangun usaha.

Istri digigit ular

Bermimpi istri digigit ular bisa berarti pertanda buruk. Bisa jadi sang pemimpi akan dilanda musibah dan kemalangan.

Suami digigit ular

Apabila Anda seorang istri yang bermimpi suamiya digigit ular, jangan khawatir, sebab ini justru pertanda baik yang menunjukan Anda akan memperoleh keberuntungan.

Wanita hamil digigit ular

Jika seorang wanita hamil bermimpi digigit ular bisa jadi suatu isyarat kalau ia akan melahirkan bayi laki-laki.

Anak digigit ular

Bermimpi anak Anda digigit ular mengartikan Anda harus lebih menjaga keharmonisan keluarga dan menciptakan lingkungan keluarga yang hangat dan bahagia untuk anak-anak.

Jomlo digigit ular

Apabila seorang yang belum menikah bermimpi digigit ular dan membunuh reptil tersebut namun malah hidup kembali itu berarti ia akan segera menemukan pasangan hidup.

Digigit ular kobra

Mimpi digigit ular kobra bisa berarti ada seseorang yang rendah diri dan iri dengan keberhasilan atau pencapaian Anda.

Dipatok banyak ular

Bermimpi dipatok beberapa ular sekaligus berarti akan ada banyak orang yang mendekati atau ada seseorang yang sedang berusaha mendapatkan Anda.

Digigit ular besar di tangan

Mimpi digigit ular besar di tangan justru berarti suatu keberuntungan sebab seorang yang mengalami mimpi akan memperoleh peningkatan dalam hal ekonomi.

Digigit ular di kaki

Dalam primbon Jawa, mimpi digigit ular di kaki mengindikasikan kisah cinta yang terhambat oleh keluarga, teman, dan sebagainya.

Dikejar ular

Walaupun terdengar mengerikan, mimpi dikejar ular nyatanya memiliki arti baik di mana ada seseorang yang sedang berupaya untuk mendekatkan diri dengan si pemimpi.

Menginjak ular

Mimpi menginjak atau melihat ular saat mandi atau menyeberangi sungai menunjukan kalau kebahagian murni yang selama ini Anda pikir ternyata merupakan suatu masalah.

Ular melingkar

Bermimpi tentang ular melingkar menunjukan kalau si pemimpi akan memiliki keberuntungan dalam hal belajar.

Bermimpi ular kecil

Memimpikan ular kecil berarti si pemimpi akan menghibur sejumlah orang dengan ramah, namun balasan yang diterima justru sebaliknya. Orang tersebut akan menusuk si pemimpi dari belakang hingga merusak kariernya.

Memeluk ular

Jika yang memimpikannya seorang wanita yang sudah menikah, maka menunjukan kelahiran seorang anak laki-laki yang diberkati.

Teman mengendalikan ular

Orang yang memimpikan temannya sedang mengendalikan ular berarti mereka akan mempekerjakan seorang yang sangat cakap dalam suatu bidang.

Menyentuh ular

Bermimpi mengambil atau menyentuh ular berarti Anda akan menggunakan taktik cerdas dalam mengatasi semua perlawanan.

Digigit ular berbisa

Sama halnya di dunia nyata, mimpi digigit ular berbisa merupakan pertanda buruk yang berarti akan ada orang yang mencurangi atas prestasi yang telah Anda raih.

Bermimpi kulit ular atau ular yang terkelupas

Mimpi ini mencerminkan ketakutan si pemimpi akan hal-hal berbau seks dan ide-ide batin yang diperbarui.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait