Mimpi Digigit Ular, Tidak Mesti Berarti Kesialan

Image title
28 September 2021, 13:10
Mimpi digigit ular bisa berarti kebahagian, berkat, hingga kesialan.
Pexels.com
Mimpi digigit ular bisa berarti kebahagian, berkat, hingga kesialan.

Mimpi merupakan kondisi yang dialami hampir setiap orang ketika tidur. Beberapa mimpi ada yang membahagiakan, namun ada pula yang mengerikan, seperti mimpi digigit ular.

Secara ilmiah, mimpi diartikan sebagai gambaran, pikiran, atau emosi seseorang selama tidur. Kondisi ini biasa terjadi pada fase tidur rapid eye movement (REM) atau tahapan tidur yang membuat napas tidak beraturan dan mata bergerak ke segala arah dengan cepat.

Jenis tidur ini pertama-tama terjadi sekitar satu setengah jam setelah seseorang tertidur, kemudian setiap 90 menit atau lebih sepanjang malam.

Mimpi yang dialami seseorang bisa sangat emosional, menyenangkan, menakutkan, samar, membingungkan, singkat, memiliki alur cerita, atau bahkan tidak masuk akal sama sekali. Hal tersebut dapat terjadi karena yang mengatur adalah pusat emosional otak manusia.

Menurut teori model aktivasi-sintesis mimpi oleh psikitar J. Allan Hobson dan peneliti Robert McCarley, sirkuit otak aktif selama tidur REM, sehingga memicu hipokampus dan amigdala membuat serangkaian impuls listrik yang menghasilkan pikiran, gambar, dan memori acak selama tidur.

Arti Mimpi Digigit Ular

Mimpi digigit ular merupakan sesuatu yang sudah lumrah terjadi. Hewan reptil yang satu ini memang cukup sering bertamu ke mimpi manusia. Banyak orang menafsirkan mimpi tentang ular sebagai simbol kekayaan.

Namun, dalam analisis psikologis, mimpi ular tidak melulu diartikan sebagai kekayaan. Ia juga bisa bermakna kebijaksanaan, intuisi, hingga seks.

Kemunculan ular dalam mimpi merupakan suatu simbol. Ular bisa dikonotasikan sebagai kejahatan kelicikan, dan tipu daya. Namun terkadang ular juga bisa melambangkan godaan.

Kadang-kadang, ular dalam mimpi melambangkan intuisi yang merupakan salah satu dari empat fungsi psikologis, sebab ular adalah hewan gesit seperti halnya respon intuitif manusia. Selain itu, dalam mitos dan cerita rakyat di beberapa negara, ular melambangkan kebijaksanaan, seperti orang bijak atau dewa.

Meneruskan catatan Your Chinese Astrology, berikut arti mimpi digigit ular:

Mimpi digigit ular

Mimpi digigit ular mengindikasikan bahwa seseorang tidak takut akan bahaya dan akan mendapat keberuntungan, serta kehidupan yang bahagia.

Digigit ular di dalam air

Mimpi digigit ular di dalam air bisa berarti sebagai peringatan kalau bagian yang digigit mungkin memiliki suatu penyakit potensial.

Memimpikan orang lain digigit ular

Hal ini mengisyaratkan seseorang harus merawat dan menjaga orangtuanya atau sering pulang ke rumah untuk sekadar menjenguk.

Jari digigit ular

Apabila dalam mimpi ular menggigit jari Anda hingga berdarah itu bisa jadi pertanda buruk. Jika pemimpi seorang perempuan, hal ini menunjukan bahwa dia dan anaknya mungkin akan sakit dan perlu memperhatikan pola makan yang sehat.

Namun, jika pemimpi seorang pebisnis, artinya ia harus berpikir lebih keras dan mewujudkan lebih banyak strategi bisnis dalam membangun usaha.

Istri digigit ular

Bermimpi istri digigit ular bisa berarti pertanda buruk. Bisa jadi sang pemimpi akan dilanda musibah dan kemalangan.

Suami digigit ular

Apabila Anda seorang istri yang bermimpi suamiya digigit ular, jangan khawatir, sebab ini justru pertanda baik yang menunjukan Anda akan memperoleh keberuntungan.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...