Ragam Aplikasi dan Cara Membuat Stiker WhatsApp

Image title
20 April 2022, 12:04
cara membuat stiker WhatsApp
Shutterstock
Ilustrasi, penggunaan stiker WhatsApp dalam sebuah percakapan.

Sebagian besar masyarakat di dunia yang memegang ponsel pintar atau smartphone dengan sistem Android dan iPhone pastinya sudah memiliki aplikasi WhatsApp.

Teknologi yang berafiliasi dengan Meta atau Facebook ini mengembangkan teknologinya dalam bertukar pesan. Salah satu fitur yang menarik dalam aplikasi ini adalah, stiker gambar yang sering digunakan untuk menggambarkan emosi antar penggunanya.

Keberadaan stiker ini didasarkan atas penilaian, bahwa teks tidak cukup untuk membuat percakapan via WhatsApp menarik. Oleh karena itu, bertukar pesan dengan menggunakan gif, sticker dan emoji akan membuat lebih ekspresif dan lebih bisa mengungkapan perasaan dalam pesan.

Berikut ini akan diulas mengenai beberapa aplikasi yang menyediakan fitur untuk memudahkan cara membuat stiker WhatsApp, serta cara membuatnya.

7 Aplikasi Penyedia Stiker WhatsApp yang Populer

Walaupun hingga kini fitur stiker sudah jamak ditemukan bagi para pengguna WhatsApp. Namun, tidak semua orang mengetahui cara menambahkan atau membuat stiker sendiri.

Apabila ditilik lebih mendalam ada beberapa aplikasi yang sangat cocok digunakan untuk membuat atau menambahkan stiker WhatsApp. Sehingga sebelum mengetahui cara membuat stiker WA. Berikut tujuh aplikasi cara membuat stiker WhatsApp dikutip dari situs Populeria.com.

1. Sticker Maker

Aplikasi ini tergolong unik, karena pengguna bisa membuat stiker berdasarkan foto yang telah diambil melalui kamera ponsel. Aplikasi yang dikembangkan oleh Viko & Co ini cukup mudah digunakan untuk membuat stiker WhatsApp. Saat ini aplikasi Sticker Maker sudah diunduh (download) 10 juta pengguna dengan rating 4,3 di Google Play Store.

2. Sticker Packs for WhatsApp

Aplikasi Telegram yang dikembangkan oleh perusahaan Telegram LLC juga menghadirkan pembuatan stiker di Play Store. Aplikasi ini berisi 10 pack sticker yang isinya menggunakan gambar kelinci, bebek, dinosaurus, kucing, hiu, anjing, dan penguin. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu orang dan mendapat rating 4,5 di Google Play Store.

Selain bisa digunakan di WhatsApp, stiker yang dibuat dari aplikasi ini juga bisa dikirim melalui Messenger yang terhubung dengan Facebook.

3. Sticker Studio

Aplikasi ini sukses meraih pasar hingga 5 juta pengguna. Secara teknis aplikasi ini juga tak jauh berbeda dengan aplikasi lain pada umumnya.

4. Personal Sticker for Android

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Personal Sticker for Android memiliki kelebihan dengan fitur pengenalan gambar yang diambil pengguna. Ketika aplikasi ini mendeteksi foto, yang diinput, akan keluar pilihan stiker-stiker yang relevan dengan foto tersebut.

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan studio Stukalov dan sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android, dengan rating 4,2.

5. Wemoji

Halaman:
Editor: Agung

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...