Rekomendasi Tempat Rekreasi di Ancol untuk Libur Akhir Pekan

Image title
Oleh Shabrina Paramacitra - Tim Publikasi Katadata
30 Mei 2022, 10:53
Ancol masih menjadi lokasi favorit untuk berlibur. Untuk menghabiskan akhir pekan, kawasan ini cocok menjadi pilihan berwisata bersama keluarga.
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.
Wisatawan menaiki wahana Turangga-Rangga di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (14/9/2021). Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol tetap menjadi lokasi favorit untuk berlibur kala ujung pekan.

Ke manakah Anda biasa menghabiskan waktu di akhir pekan? Jika sedang berada di Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa berlibur ke tempat-tempat di sekitar Anda.

Tak perlu jauh-jauh. Ada tempat rekreasi populer yang dapat menjadi destinasi pilihan untuk berlibur di akhir pekan, yakni Taman Impian Jaya Ancol.

Tempat ini menjadi alternatif bagi warga Jakarta yang ingin berlibur bersama keluarga. Namun, untuk Anda yang sedang berada di luar Jakarta, tak perlu khawatir. Anda tetap bisa berkunjung dan menginap di hotel dekat Ancol.

Ancol memiliki beberapa lokasi yang menarik untuk berlibur. Simak ulasan selengkapnya!

1. Seaworld
Tempat rekreasi ini menampilkan akuarium raksasa berisi biota laut yang bisa Anda lihat secara langsung. Konsep edukatif dari tempat ini menarik untuk menjadi referensi wisata keluarga, terutama anak-anak.

Selain melihat biota laut dari balik kaca akuarium, Anda juga bisa melihat pertunjukan penyelam profesional yang memberi makan ikan hiu dalam akuarium raksasa.

Lokasi yang populer di Seaworld adalah Antasena Tunnel atau Terowongan Antasena. Tempat ini merupakan akuarium raksasa berisi biota laut dengan terowongan di bawahnya. Dalam terowongan itu, Anda akan merasa seperti sedang berada dalam kedalaman laut.

2. Ocean Dream Samudra
Ocean Dream Samudra menampilkan berbagai pertunjukan hewan yang mengedukasi. Ada banyak pertunjukkan yang bisa Anda tonton, seperti lumba-lumba yang bisa bernyanyi, singa laut yang bisa menghitung, dan lain-lain.

Salah satu tempat yang ramai dikunjungi yaitu Cinema 4D. Di tempat ini, penonton wajib menggunakan kacamata 3D yang sudah disediakan. Bioskop ini juga memiliki efek-efek spesial, seperti kursi yang bergoyang-goyang, cipratan air, dan embusan angin yang mengarah ke kursi penonton.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...