Rekomendasi Aplikasi Note Aesthetic di Laptop dan Tips Memilihnya

Siti Nur Aeni
11 Juni 2022, 17:17
Rekomendasi Aplikasi Note Aesthetic di Laptop dan Tips Memilihnya
pixabay.com
Ilustrasi, seseorang sedang menggunakan Rekomendasi aplikasi note aesthetic di laptop.

Patut diakui bahwa perkembangan teknologi mempermudah aktivitas manusia di kehidupan sehari-hari. Salah satu kebiasaan yang akhirnya tergantikan karena adanya teknologi yaitu kebiasaan mencatat dalam sebuah buku.

Semenjak kehadiran aplikasi note aesthetic di laptop atau PC, banyak orang memilih untuk membuat catatan harian di aplikasi tersebut, dibandingkan di buku. Alasannya beragam, mulai dari lebih mudah, praktis, hingga menjaga kerapihan.

Lantas, apa saja aplikasi note di PC atau laptop yang bisa digunakan dengan mudah? Bagaimana cara memilih aplikasi notes terbaik? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Tips Memilih Aplikasi Note Aesthetic di Laptop

Sebelum mengulas lebih jauh tentang aplikasi note di laptop gratis, tak ada salahnya jika mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat hendak mengunduh aplikasi note di laptop. Berikut ini beberapa tips memilih aplikasi note di laptop yang perlu diperhatikan.

1. Pilih Aplikasi yang Tersedia di Semua Sistem Operasi

Perangkat lunak notes di laptop sudah sangat beragam jenisnya. Fitur yang dihadirkan juga sama canggihnya. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi bisa terpasang di segala sistem operasi.

Ada beberapa aplikasi yang hanya bisa dipasang pada sistem operasi Windows, namun ada juga hanya tersedia di macOS. Maka dari itu, sebelum memilih salah satu aplikasi, pastikan aplikasi tersebut telah tersedia di berbagai sistem operasi. Tujuannya agar lebih mudah dalam penggunaannya.

2. Sinkronisasi Mudah

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan sebelum mengunduh aplikasi note aesthetic di laptop yaitu terkait sistem sinkronisasi yang tersedia. Lebih baik memilih aplikasi yang mudah disinkronkan dengan beragam perangkat. Tujuannya, agar Anda mengakses catatan harian yang dibuat di aplikasi tersebut di beragam tempat.

3. Pilih Aplikasi dengan Fitur Lengkap

Selain mudah dihubungkan ke berbagai perangkat, tips memilih aplikasi note lainnya yaitu pertimbangkan fitur yang tersedia di aplikasi tersebut. Sebaiknya, memilih aplikasi dengan fitur lengkap seperti fitur penelusuran dan fitur untuk mengurutkan catatan. Kedua fitur tersebut diperlukan agar Anda bisa mencari catatan dengan mudah dan cepat.

4. Mudah Digunakan

Tips memilih aplikasi note aesthetic di laptop selanjutnya yaitu pilihlah aplikasi yang mudah digunakan. Tampilan antar muka dalam sebuah aplikasi sangat penting untuk diperhatikan.

Pasalnya, aplikasi dengan tampilan antar muka rumit, membuat pengguna sulit mengoperasikan perangkat lunak tersebut. Maka dari itu, lebih baik memilih aplikasi yang sederhana dengan tampilan bersih karena akan lebih mudah digunakan.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...