Move On Artinya Melupakan Hubungan Lampau, Ini Penjelasan Lengkapnya

Dwi Latifatul Fajri
27 Juli 2022, 14:47
move on artinya
Pexels/Andrea Piacquadio
Ilustrasi, gagal move on.

Move On merupakan istilah yang berkaitan dengan proses penyembuhan karena cinta. Kata move on dikaitkan dengan kenangan mantan ketika menjalin hubungan. Beberapa orang menganggap kata ini berkaitan dengan hubungan masa lalu yang sulit dilupakan.

Move on merupakan cara untuk melupakan hubungan masa lalu dengan mantan kekasih. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk melupakan masa lalu dan melanjutkan hidup. Berikut penjelasan tentang arti move on dan cara melupakannya.

Pengertian Move On

Menurut kamus Cambridge, move on artinya untuk meninggalkan tempat anda tinggal, lalu pergi ke tempat lain. Kata move on menurut kamus Cambridge menjelaskan cara seseorang untuk meninggalkan hal-hal lama.

Contoh kalimat move on dalam bahasa Inggris yaitu I've lived in this town long enough - it's time to move on. Artinya aku sudah terlalu lama tinggal dikota ini, saatnya untuk pindah.

Dalam sebuah hubungan, move on bisa dikaitkan dengan hubungan asmara. Seseorang bisa kesulitan melupakan masa lalu dalam beberapa bulan hingga bertahun-tahun. Putus cinta menyebabkan seseorang ketakutan dengan hubungan asmara di masa lalunya. Move on menjadi sebuah cara untuk melupakan dan mengambil hikmah karena putus cinta.

Arti Gagal Move On

Gamon singkatan dari gagal move on. Kata ini populer dikalangan anak muda. Dalam buku "Halo Desember" karya Putri Hasim, gagal move on artinya menyalahkan keadaan, membuang waktu, dan pikiran.

Gagal move on bisa terjadi karena menyalahkan keadaan pada diri sendiri dan orang lain. Hal ini membuang tenaga dan pikiran sia-sia. Gagal move on membuat pikiran negatif yang berdampak pada kesehatan mental. Kata gagal move on kebalikan dari sikap seseorang yang kesulitan melupakan masa lalunya.

Cara Move On dari Hubungan

1. Putuskan Kontak

Cara pertama untuk move on adalah memutuskan kontak dengan mantan pacar. Anda bisa memutuskan kontak, memblokir media sosial mantan kekasih, dan tidak bertemu dalam waktu lama.

Langkah ini bisa digunakan jika anda belum siap melihat mantan kekasih bersama pacar baru. Anda bisa mencari kegiatan lain untuk move on dari hubungan masa lalu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...