Cara Isi Pulsa Lewat Gopay di Aplikasi Gojek

Dwi Latifatul Fajri
10 Agustus 2022, 11:16
Cara Isi Pulsa Lewat Gopay
gopay.co.id
Ilustrasi, cara transfer GoPay ke GoPay

Cara isi pulsa lewat Gopay cukup mudah dan bisa menjadi salah satu solusi untuk Anda yang membutuhkan pulsa cepat. Gopay sendiri merupakan dompet digital untuk bertransaksi di aplikasi Gojek. Selain aplikasi Gojek, Gopay juga mendukung pembayaran menggunakan barcode dan pembelian online.

Aplikasi Gojek memberikan kemudahan pembeli untuk melakukan pembayaran secara online. Salah satu fitur yaitu Go Pulsa untuk pembelian pulsa dan paket data. Pembeli menggunakan Gopay untuk transaksi pembelian pulsa dan paket internet ponsel.

Cara Isi Pulsa Lewat Gopay

Sebelum membeli pulsa, anda bisa cek terlebih dahulu apakah saldo Gopay mencukup. Saldo Gopay dipakai sebagai transaksi untuk pembelian pulsa di menu GoPulsa.

Pengguna aplikasi Gojek dapat membeli pulsa sesuai provider seperti Tri, Axis, Smartfren, Telkomsel, XL, dan Indosat Ooredoo.

Cara isi pulsa lewat Gopay perlu diawali dengan ketersediaan saldo akun Gopay Anda. Untuk memperoleh saldo Gopay bisa dilakukan melalui pengemudi Gojek, internet banking, mobile banking, pembelian di swalayan, SMS banking, dan ATM. Setelah saldo Gopay terisi, Anda bisa langsung membeli pulsa lewat Go Pulsa. Berikut cara isi pulsa lewat Gopay:

  1. Buka aplikasi Gojek
  2. Pilih menu Go Pulsa di halaman beranda aplikasi
  3. Kemudian klik menu Pulsa
  4. Periksa nomor telepon yang muncul. Anda bisa mengganti nomor telepon untuk melakukan pembelian. Caranya klik ikon buku telepon untuk mencari nomor yang ingin dibeli pulsa
  5. Pilih jumlah pulsa. Pengguna bisa memilih jumlah pulsa yang akan dibeli. GoPulsa menyediakan tarif harga mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 500 ribu sesuai operator
  6. Ketuk metode pembayaran. Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih metode pembayaran. Metode pembayaran bisa dilakukan melalui Gopay, Gopaylater, kartu kredit, dan rekening bank Jago.
  7. Setelah itu klik bayar sekarang untuk pembelian. Pengguna diarahkan untuk memasukkan PIN Gopay. Setelah itu muncul pemberitahuan pembelian pulsa berhasil dilakukan

Itulah cara isi pulsa lewat Gopay melalui menu Go Pulsa di aplikasi Gojek. Selain pulsa dan paket internet, pengguna bisa melakukan transaksi seperti membayar tagihan listrik, BPJS, PDAM, hingga membayar pajak. Pembayaran tersebut dapat menggunakan saldo Gopay. 

Editor: Intan

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...