Menilik 4 Rekomendasi Sepeda Listrik Murah

Dwi Latifatul Fajri
20 Agustus 2022, 06:30
Harga sepeda listrik murah hanya 1 juta
Pixabay.com/publicdomainpictures
Ilustrasi Sepeda Listrik

Sepeda listrik termasuk kendaraan inovasi yang memudahkan pengendara. Sekarang ini sepeda listrik makin diminati karena ramah lingkungan dan lebih praktis. Penggunaan sepeda listrik dapat dipakai untuk olahraga, bepergian jarak dekat, dan bermain bersama keluarga.

Sepeda listrik ini dapat digerakkan menggunakan mesin bertenaga baterai. Ketika baterai penuh, sepeda dapat bergerak tanpa dikayuh. Ketika isi baterai habis maka pengguna perlu mengayuh sepeda.

Ada berbagai merek dan jenis sepeda listrik berkualitas. Rantang harga sepeda listrik baru mulai dari Rp 1 juta hingga 5 jutaan. Sebelum membeli sepeda listrik, anda perlu melihat tipe sepeda yang bagus dan awet.

Tips Memilih Sepeda Listrik

Mengutip dari ceklist.id, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli sepeda.

1. Rangka Sepeda

Pertama anda perlu memeriksa frame (rangka) sepeda. Rangka sepeda yang kuat, kokoh, dan berbobot ringan termasuk jenis sepeda bagus. Selain itu frame menjadi komponen penting untuk pemasangan roda dan baterai.

2. Disk Brake

Disk Brake adalah fitur keselamatan, seperti sistem pengereman. Anda perlu memperhatikan model sepeda yang memiliki sistem disk brake untuk keselamatan dan penggunaan sepeda listrik.

3. Baterai

Ketiga adalah kapasitas baterai. Sepeda listrik berkapasitas baterai besar semakin awet dan baik untuk digunakan. Kapasitas baterai bisa berbeda, misalnya 48V / 12AH, 48V / 10AH serta 36V 12Ah. Daya baterai mempengaruhi daya tempuh sepeda listrik.

4. Garansi Produk

Sepeda listrik terdiri dari berbagai model dan harga. Anda perlu melihat garansi produk untuk berjaga, jika sepeda listrik mengalami kerusakan. Garansi produk membantu anda untuk menghemat biaya pengeluaran jika sepeda rusak.

Daftar Sepeda Listrik Murah

Harga sepeda listrik murah hanya 1 juta dapat dibeli secara online atau membeli langsung di toko sepeda. Berikut harga sepeda listrik murah mulai dari 1 jutaan:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...