Daftar Harga Ikan Molly, dari Ratusan hingga Jutaan Rupiah

Berikut daftar harga ikan molly yang bervariasi dari ratusan hingga jutaan rupiah.
Image title
11 Oktober 2021, 11:21
harga ikan molly, Aneka Ragam Varian Ikan Molly
Ebay
Aneka Ragam Varian Ikan Molly

Selama pandemi Covid-19 para penghobi ikan hias mengalami kenaikan jumlah yang luar biasa. Hal itu bisa disaksikan dari angka transaksi jual-beli di laman pasar daring yang menunjukkan peningkatan minat terhadap ikan hias. Adapun salah satu ikan yang diminati adalah ikan Molly. Peminatnya ikut naik seiring bertumbuhnya jumlah pemesan.

Ikan hias air tawar ini dapat dikenali dari bentuk tubuhnya yang unik dan ragam warna yang cantik. Bila ditelisik asal muasalnya, maka akan ditemukan bahwa jenis ikan ini berasal dari kawasan benua Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Harga jual ikan Molly terbilang cukup tinggi, sehingga pembudidayaannya cukup menjanjikan.

Harga Ikan Molly

Katadata.co.id menghimpun sejumlah harga ikan Molly dari beberapa market place, dimulai dari yang termurah yaitu ratusan rupiah hingga jutaan. Berikut varian harganya:

1. Molly Balon

Pada varietas ini bisa dikatakan sebagai salah jenis Molly yang terpopuler di kalangan para penghobi ikan hias. Seperti namanya, Molly Balon ini memiliki perut besar dan buncit seperti balon.

Ketika ikan ini hamil, perutnya akan lebih besar dari biasanya atau seolah–olah terlihat seperti sebuah balon. Ikan ini dapat berkembang biak dengan mudah. Mereka biasanya akan hamil selama enam sampai delapan minggu untuk menghasilkan puluhan anakan ikan molly.

Adapun harganya Anda bisa mendapatkan benih anakan dengan nilai harga Rp 1.000. Bahkan, bila Anda membeli dalam jumlah besar atau grosir maka bisa mendapatkan dengan harga tentunya jauh lebih murah di kisaran Rp 500.

2. Black Molly

Varian hitam manis ini juga menjadi idaman bagi para pecinta ikan hias di nusantara. Warna hitamnya yang pekat sangat menggoda mata membuat siapapun ingin memilikinya.

Warna itulah yang menjadikan ikan ini berbeda dengan molly yang lainnya. Tak jauh berbeda dengan harga Molly Balon, jenis Black Molly juga dibanderol dengan harga Rp 5.000 saja.

3. Golden Molly

Varian Golden Molly adalah salah satu jenis molly yang cukup langka saat ini. Hal ini dikarenakan seluruh tubuhnya berwarna keemasan yang sangat indah. Warnanya yang unik dan membuat mata terpesona menjadikannya sedikit lebih mahal dari jenis sebelumnya, Golden Molly ini dibanderol mulai dari Rp 10.000.

4. Liberty Molly

Berbeda dari jenis Molly lainnya, Liberty Molly memiliki sirip yang pendek. Oleh karena itu, jenis ikan ini tergolong dalam sirip ikan pendek. Tidak banyak yang ingin memeliharanya karena Liberty Molly ini sering menggigit sirip ikan lainnya. Tapi jika dilihat dari warna dan bentuknya, ikan ini cukup menggemaskan. Ikan ini biasanya dijual mulai dari Rp 10.000 per ekornya.

 5. Golden Doubloon Molly

Ikan ini memiliki ciri khas pada kulit sisiknya yang berwarna emas berisi bercak bintik hitam. Hal tersebut membuat jenis ikan ini diminati pecinta ikan hias. Panjang ikan balon jenis ini bisa mencapai 12 cm. Untuk membawa pulang Golden Doubloon Molly fish bisa didapatkan dengan harga Rp 10.000 sampai Rp 25.000 per ekornya.

6.  White Pot Belly Molly

Bila Anda ingin memelihara ikan kecil nan menggemaskan, maka kalian bisa menjadikan jenis White Pot Belly Molly sebagai teman hiasan akuarium di rumah. Bentuknya yang kecil dan bulat membuat ikan jenis ini terlihat unik dan menggemaskan. Siapkan budget sebesar Rp 25.000 sampai Rp 50.000 untuk membeli ikan yang lucu ini.

7. Yucatan Molly

Ikan Molly selanjutnya yang menarik perhatian para penggemar ikan hias adalah Poecilia velifera atau yang sering memiliki julukan akrab dengan ikan Yucatan Molly. Memiliki sirip yang lebar dan gradasi warna cantik merah dan bagian putih pada perutnya. Ikan Molly dengan jenis Yucatan ini memiliki ukuran yang tidak lebih dari 20 cm . Harga yang bisa kita dapat yaitu Rp 5.000 sampai Rp 50.000.

8. Black Sailfin Molly

Salah satu jenis Sailfin ini juga banyak diminati oleh penggemar ikan hias, apalagi bagi para pemula yang baru saja menyukai ikan. Ikan ini mudah untuk dirawat serta harganya pun relatif murah, yakni mulai dari Rp 30.000 per ekor. Warna hitam yang mencolok, serta ada warna emas pada ekornya membuat ikan Molly ini terlihat sangat cantik.

9. Lyretail Molly

Salah satu jenis Molly unik lainnya adalah Lyretail Molly. Penyebab keunikannya adalah karena ikan ini memiliki ekor berbentuk huruf U dan meruncing. Karena keunikannya, Lyretail Molly harganya cukup mahal, yaitu sampai Rp 50.000 per ekornya.

10. Molly Hybrids

Molly Hybrids adalah jenis Molly termahal karena hasil dari persilangan antara Molly satu dengan lainnya, sesuai dengan namanya yaitu Hybrid. Jika anda suka mengoleksi ikan hias mewah, Molly Hybrids ini bisa menjadi pilihan Anda. Tertarik ingin memelihara ikan yang unik ini? Siapkan budget mulai Rp 100.000 sampai Rp 500.000. Bahkan di beberapa pasar komunitas ikan hias, varian ini ada yang menyentuh harga jutaan rupiah. Namun bagi para kolektor alias penghobi nominal tersebut tidaklah menjadi kendala berarti.

Editor: Safrezi
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait