Daftar Harga Ikan Molly, dari Ratusan hingga Jutaan Rupiah

Image title
11 Oktober 2021, 11:21
harga ikan molly, Aneka Ragam Varian Ikan Molly
Ebay
Aneka Ragam Varian Ikan Molly

Selama pandemi Covid-19 para penghobi ikan hias mengalami kenaikan jumlah yang luar biasa. Hal itu bisa disaksikan dari angka transaksi jual-beli di laman pasar daring yang menunjukkan peningkatan minat terhadap ikan hias. Adapun salah satu ikan yang diminati adalah ikan Molly. Peminatnya ikut naik seiring bertumbuhnya jumlah pemesan.

Ikan hias air tawar ini dapat dikenali dari bentuk tubuhnya yang unik dan ragam warna yang cantik. Bila ditelisik asal muasalnya, maka akan ditemukan bahwa jenis ikan ini berasal dari kawasan benua Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Harga jual ikan Molly terbilang cukup tinggi, sehingga pembudidayaannya cukup menjanjikan.

Harga Ikan Molly

Katadata.co.id menghimpun sejumlah harga ikan Molly dari beberapa market place, dimulai dari yang termurah yaitu ratusan rupiah hingga jutaan. Berikut varian harganya:

1. Molly Balon

Pada varietas ini bisa dikatakan sebagai salah jenis Molly yang terpopuler di kalangan para penghobi ikan hias. Seperti namanya, Molly Balon ini memiliki perut besar dan buncit seperti balon.

Ketika ikan ini hamil, perutnya akan lebih besar dari biasanya atau seolah–olah terlihat seperti sebuah balon. Ikan ini dapat berkembang biak dengan mudah. Mereka biasanya akan hamil selama enam sampai delapan minggu untuk menghasilkan puluhan anakan ikan molly.

Adapun harganya Anda bisa mendapatkan benih anakan dengan nilai harga Rp 1.000. Bahkan, bila Anda membeli dalam jumlah besar atau grosir maka bisa mendapatkan dengan harga tentunya jauh lebih murah di kisaran Rp 500.

2. Black Molly

Varian hitam manis ini juga menjadi idaman bagi para pecinta ikan hias di nusantara. Warna hitamnya yang pekat sangat menggoda mata membuat siapapun ingin memilikinya.

Warna itulah yang menjadikan ikan ini berbeda dengan molly yang lainnya. Tak jauh berbeda dengan harga Molly Balon, jenis Black Molly juga dibanderol dengan harga Rp 5.000 saja.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...