7 Rekomendasi Produk Bedak untuk Biang Keringat Dewasa

Annisa Fianni Sisma
29 September 2022, 11:37
rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa
PEXEL
Ilustrasi, akibat biang keringat pada kulit orang dewasa.

Biang keringat ternyata tak hanya diderita oleh bayi. Manusia usia dewasa pun juga dapat menderita biang keringat. Jika masalah kulit ini dibiarkan tanpa diobati, maka akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, berikut rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa yang efektif atasi biang keringat dewasa.

1. Herocyn Medicated Skin Powder

Bedak yang dapat atasi biang keringat salah satunya adalah Herocyn Medicated Skin Powder. Produk dengan merek melegenda ini menjadi salah satu rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa karena efektif meredakan iritasi kulit.

Produk ini mengandung salicylic acid, camphor, menthol, dan zinc oxide. Khasiat salicylic acid mampu mengurangi rasa gatal. Kandungan menthol di dalamnya berkhasiat menenangkan kulit dan membuat kulit terasa sejuk.

Selain untuk mengatasi iritasi kulit, produk ini juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Produk ini tidak menggunakan pewangi. Harga Herocyn Medicated Skin Powder juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 17.000.

2. Anti Bacterial Purol Bedak Pelindung Kulit

Rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa selanjutnya yakni Anti Bacterial Purol Bedak Pelindung Kulit. Bedak ini memberikan efek dingin sehingga nyaman digunakan.

Purol dikenal efektif meredakan iritasi kulit dan melindunginya dari bakteri. Bahan aktif yang terkandung di dalamnya yakni salicylic acid dan sulfur. Selain itu, zinc oxide nya juga mampu menenangkan kulit gatal.

Kandungan lain yang menjadi keunggulan Anti Bacterial Purol Bedak Pelindung Kulit ini adalah minyak canola dan minyak jarak. Minyak canola dan minyak jarak ini mampu melembabkan kulit.

Harga yang ditawarkan produk ini juga sangat terjangkau, yakni hanya Rp 15.600. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, Purol dapat mengatasi biang keringat dewasa dan juga bayi.

3. Ika Talk Salicyl

Produk yang menjadi rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa selanjutnya, adalah Ika Talk Salicyl. Produk ini memiliki kandungan aktif mengurangi gatal karena alergi.

Produk Ika Talk Salicyl mengandung menthol yang menyegarkan dan menenangkan. Selain itu, produk ini juga mengandung salicylic acid untuk mengurangi iritasi.

Sama dengan produk Salicyl Kimia Farma, sebaiknya jangan gunakan produk ini untuk anak di bawah usia 3 tahun. Jika bayi mengalami gatal, gunakan bedak gatal khusus bayi.

Jika ingin memperoleh bedak ini, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Hanya dengan Rp13.000,- saja, konsumen dapat menikmati manfaat Ika Talk Salicyl Acid.

4. Caladine Powder

Caladine juga menjadi salah satu rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa yang efektif meredakan ruam akibat biang keringat. Selain itu, kandungan calaminenya mampu menenangkan kulit gatal dan mengeringkan kulit berair karena iritasi.

Selain mengandung calamine, bedak ini juga mengandung oxide, camphor, dan menthol. Caladine juga efektif meredakan gatal karena getah tanaman dan penyebab gatal lainnya.

Varian Caladine Powder juga beragam yakni Caladine Powder Soft Comfort, Caladine Adult, Caring Powder, Caladine Baby Powder, dan Caladine Powder Active Fresh. Produk ini dapat diperoleh dengan harga terjangkau yakni Rp6.600,-.

5. Salicyl Kimia Farma

Rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa selanjutnya yakni Bedak Salicyl Kimia Farma. Bedak ini mengandung 2% salicylic acid.

Selain mampu meredakan gatal karena alergi, bedak ini juga mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Namun, jangan gunakan bedakini pada bayi dan jangan gunakan bedak ini dalam jangka waktu lama.

Kemasan produk ini berbeda dari yang lain. Salicyl Kimia Farma hadir dalam bentuk mangkuk kecil sehingga harus berhati-hati agar tidak tumpah. Harganya pun sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 7.000.

6. Snake Brand Prickly Heat

Selain kelima produk rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa di atas, Snake Brand Prickly Heat juga dapat menjadi pilihan. Kulit yang gatal pun dapat reda dengan kandungan bedak ini.

Produk ini menggunakan minyak esensial dari camphor dan menthol. Kedua bahan tersebut mampu menenangkan kulit yang gatal. Snake Brand Prickly Heat ini tidak menyumbat pori-pori saat digunakan. Bahkan, bedak ini memberikan rasa sejuk karena kandungan mentholnya.

Produk ini hadir dalam dua varian yakni original dan lavender. Harga yang ditawarkan cukup mahal dibanding produk lainnya, yakni Rp23.000.

7. Salicyl Cap Dragon

Bedak Salicyl Cap Dragon juga menjadi salah satu rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa. Produk ini memiliki kandungan salicylic acid yang mengurangi gatal dan meredakan iritasi.

Selain untuk mengatasi biang keringat dewasa, bedak ini juga cocok untuk mengeringkan bau badan. Bedak ini juga dapat menenangkan kulit saat bercukur dan cacar air. Kandungan menthol dalam produk ini memberikan sensasi dingin di kulit.

Konsumen dapat memperoleh produk ini dengan harga terjangkau, yaitu cukup dengan harga Rp 7.000, konsumen dapat menikmati manfaat Salicyl Cap Dragon.

Demikian tujuh produk rekomendasi bedak untuk biang keringat dewasa. Beberapa produk di atas cocok juga untuk digunakan oleh anak-anak. Namun, ada pula produk yang dilarang digunakan oleh anak di bawah usia 3 tahun.

Editor: Agung

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...