11 Produk Rekomendasi Bedak untuk Biang Keringat Bayi

Annisa Fianni Sisma
29 September 2022, 10:39
rekomendasi bedak untuk biang keringat bayi
PEXEL
Ilustrasi, bayi.

Rekomendasi bedak untuk biang keringat bayi bisa dikatakan menjadi informasi yang umum dicari oleh banyak orang tua. Ini karena, meski biang keringat merupakan masalah yang umum terjadi, namun tidak bisa disepelekan.

Biang keringat atau miliaria terjadi karena adanya penyumbatan pori kulit, yang membuat keringat tidak dapat keluar. Pada bayi, biang keringat disebabkan karena pori-pori kulitnya yang kecil dan kelenjar keringat yang belum terbentuk sempurna.

Biang keringat umumnya bisa hilang dengan sendirinya. Namun, untuk lebih cepat meredakan gejalanya, orang tua dapat melakukan beberapa cara. Misalnya, rajin mengganti baju bayi, memandikan bayi dengan teratur, dan memberikan bedak bayi di kulitnya. Untuk itu, orang tua perlu mengetahui rekomendasi bedak untuk biang keringat bayi.

Berikut ini, adalah beberapa rekomendasi produk bedak bayi yang bisa dipilih orang tua untuk mengatasi masalah biang keringat pada bayi.

Rekomendasi Bedak untuk Biang Keringat Bayi

1. Konicare Bedak Biang Keringat

Rekomendasi bedak untuk biang keringat bayi yang pertama yakni Konicare Bedak Biang Keringat. Produk ini memang bertujuan meredakan biang keringat pada bayi dan anak-anak sehingga kulit bayi tetap sehat.

Kandungan yang terdapat pada Konicare Bedak Biang Keringat ini yakni zinc oxide, allantoin, calamin, vitami E, minyak zaitun, zinc stearate, talc, serta magnesium karbonat. Selain untuk mengatasi biang keringat bayi di punggung dan tangan, bedak ini juga dapat digunakan untuk mengatasi iritasi akibat ruam popok.

Harga Konicare Bedak Biang Keringat mulai dari Rp15.000 kemasan 80 gram.

2. Purol Powder

Bedak yang menjadi rekomendasi bedak untuk biang keringat bayi selanjutnya adalah Purol Powder. Selain dapat mencegah biang kringat, produk ini juga mampu melembutkan dan dapat menutrisi kulit bayi.

3. Herocyn Bedak Bayi

Herocyn Bedak Bayi menjadi rekomendasi bedak untuk biang keringat bayi selanjutnya. Selain untuk mengatasi biang keringat bayi, bedak ini juga mengandng zinc oxidae dan zinc stearate untuk menjaga kelembaban kulit.

Bedak ini memiliki wangi yang segar dan lembut sehingga bayi pun nyaman menggunakannya. Produk ini dijual mulai harga Rp 12.000 untuk kemasan 200 gram.

4. Cussons Baby Powder Care and Protect

Cussons Baby Powder Care and Protect menjadi salah satu rekomendasi bedak untuk biang keringat bayi. Produk ini juga membantu membuat kulit terasa sejk. Harga Cussons Baby Powder Care and Protect mulai dari Rp 10.000.

5. Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder

Produk yang mengandung zinc ini menjadi rekomendasi bedak untuk biang keringat bayi yang efektif atasi kemerahan akibat iritasi ringan. Selain itu, Zwitsal Extra Care Zinc Baby Powder mengandung canola oil yang mampu menutrusi dan melembutkan kulit bayi.

6. Caladine Baby Powder

Caladine Baby Powder juga termasuk dalam produk yang menjadi rekomendasi bedak untuk biang keringat bayi. Prosuk ini mampu melindungi kulit bayi dari iritasi.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...