7 Rekomendasi Warna Bedak untuk Kulit Sawo Matang

Ghina Aulia
30 September 2022, 15:42
warna bedak untuk kulit sawo matang
PEXEL
ilustrasi kuash, bedak dan eyeshadow.

Warna bedak untuk kulit sawo matang perlu menjadi perhatian, karena pemilihan produk yang tidak sesuai dengan warna kulit dapat membuat hasil riasan kurang bagus.

Tak jarang pemilihan produk dengan warna yang tidak sesuai, akan membuat tampilan wajah lebih gelap atau jomplang dengan warna kulit yang sebenarnya. Maka dari itu, penting agar memilih tone dan warna kulit dengan benar.

Khususnya produk makeup yang diaplikasikan di seluruh wajah, seperti bedak, foundation, concealer, dan lain-lain. Apalagi untuk orang Indonesia, yang rata-rata memiliki warna kulit sawo matang. Oleh karena itu, pemilihan warna bedak untuk kulit sawo matang wajib dilakukan dengan seksama.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk bedak dengan warna yang cocok digunakan untuk kulit sawo matang, dilansir dari situs Orami dan Pop Sugar.

Rekomendasi Warna Bedak untuk Kulit Sawo Matang

1. Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder

Produk Laura Mercier dapat ditemukan di gerai kosmetik kelas atas seperti Sephora. Harganya memang relatif lebih mahal dibanding brand lokal. Namun, kualitasnya banyak diakui oleh profesional makeup.

Teksturnya lembut dengan hasil alami, membuatnya sangat ringan ketika diaplikasikan di wajah. Warnanya pun transparan atau bersifat translucent, sehingga termasuk dalam warna bedak untuk kulit sawo matang. Selain itu, bedak ini dapat mengontrol minyak dan ketahanannya cukup bagus.

2. Rare Beauty Always an Optimist Soft Radiance Setting

Aslinya produk ini memiliki tiga shade warna, yakni light, light medium, dan medium. Adapun, warna bedak untuk kulit sawo matang dari produk ini, adalah yang medium. Produk bedak ini, dapat menghilangkan kilapan wajah, serta dapat mengontrol minyak dengan baik. Selain itu, juga halus dan lembut di wajah.

3. Wardah Compact Powder Beige 02

Rekomendasi warna bedak untuk kulit sawo matang berikutnya, diusung oleh produk keluaran Wardah, yakni Compact Powder Beige 02. Produk ini memiliki banyak beberapa shade warna beige, yang cocok untuk kulit sawo matang. Bedak ini juga ringan di kulit. Hasil warnanya juga ringan. Selain itu, coverage-nya juga dapat disesuaikan.

Halaman:
Editor: Agung

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...