4 Situs untuk Belajar Bahasa Inggris yang Efektif dan Efisien

Destiara Anggita Putri
11 Oktober 2022, 22:22
situs untuk belajar bahasa inggris
Unsplash
Ilustrasi, seorang anak tengah belajar bahasa Inggris secara online.

Seiring dengan perkembangan zaman, sekarang semua bisa belajar Inggris bahasa Inggris secara online. Salah satunya adalah dengan mengakses situs yang khusus menyediakan materi bahasa Inggris secara sistematis dan terstruktur. 

Belajar melalui situs ini bisa cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris termasuk empat skill penting yaitu listening, writing, reading dan tentunya speaking. 

Jika Anda juga ingin belajar dengan cara ini, ada berbagai situs yang bisa dipilih. Untuk membantu Anda, silahkan simak penjelasan empat situs untuk belajar bahasa Inggris yang efektif dan efisien di bawah ini.

1. Duolingo

Situ untuk belajar bahasa Inggris yang bisa Anda coba adalah Duolingo. Situs ini mudah diakses via website maupun aplikasi mobile sehingga memungkinkan Anda bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Karena kemudahannya ini, maka tak heran bila situs ini cukup populer, dan telah diunduh jutaan kali. 

Dengan situs ini, Anda bisa belajar bahasa Inggris dalam empat aspek, yakni listening, writing, speaking, dan reading, dengan runtut, menyenangkan dan pastinya gratis. Situs ini juga menghadirkan animasi dan tampilan visual menarik yang tentunya tidak akan membuat bosan.

Bila Anda seorang pemula, tidak perlu khawatir karena bisa belajar dari dasar dengan situs ini. Selain itu, jika proses belajar telah mencapai tahap lebih tinggi, maka secara otomatis sistem ini akan menyesuaikan tingkat kemampuan.

Dengan situs ini, Anda bisa berlatih sesuai dengan level kemampuan yang Anda pilih. Ada empat level yang  bisa dipilih yaitu easy, medium, hard, dan very hard. 

Untuk menggunakan situs ini, Anda cukup mendaftar akun dan menentukan tujuan Anda untuk praktek sehari-hari. 

2. British Council

Situs selanjutnya yang bisa Anda pertimbaangkan adalah British Council. Situs ini sendiri dibuat oleh organisasi budaya yang telah mendapat patron khusus dari Ratu Elizabeth II, yaitu British Council.

Dengan situs ini, Anda bisa belajar bahasa Inggris secara gratis melalui berbagai game, cerita, aktivitas-aktivitas listening dan latihan grammar secara mendalam yang ada didalamnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan pencarian pada hal-hal favorit pada peta situs. 

Melalui peta situs ini, Anda bisa mengetahui segala hal tentang fitur atau topik yang ingin dipilih. Hal ini juga berguna untuk mengetahui segala fasilitas yang ditawarkan oleh situs ini.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...