6 Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Remaja dengan Beragam Tipe Kulit

Ghina Aulia
24 Oktober 2022, 15:24
Sabun cuci muka yang bagus untuk remaja
pexels
ilustrasi sabun cuci muka

Merawat kulit merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatannya. Hal tersebut dapat dilakukan dari luar dan dalam, salah satunya penggunaan produk skincare. Cara ini lebih mudah dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Adapun salah satu jenis perawatan yang banyak dicari seperti rekomendasi sabun cuci muka untuk remaja. Apalagi, masa remaja merupakan transisi dari anak-anak menuju dewasa. Segala hal akan lebih sensitif dan perlu perhatian lebih.

Salah satunya menjaga kesehatan dan tampilan kulit. Permasalahan kulit wajah biasanya mulai muncul ketika seseorang beranjak remaja. Ditandai dengan munculnya jerawat, bruntusan, komedo atau permukaan kulit yang cenderung berminyak atau kering.

Masa ketika kulit bermasalah tersebut lah yang membuat kita ingin mengatasinya. Tidak lain dengan menggunakan rangkaian skincare.

Ada pun produk skincare yang paling mendasar adalah sabun cuci muka. Fungsinya untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu polusi yang dapat bercampur dengan sebum. Ketika menumpuk di rongga pori-pori, dapat memicu tumbuhnya jerawat dan bruntusan.

Produk skincare untuk remaja sendiri sudah kian menjamur. Beberapa merek kecantikan bahkan memberikan penanda bahwa beberapa dari produknya khusus untuk remaja. Hal tersebut mempermudah segmentasi dari segi penjual dan memudahkan saat memilih untuk pembeli.

Kandungan di dalamnya juga sudah diformulasi dengan bahan dan teknologi yang mutakhir dapat mengatasi keluhan pada kulit wajah. Komposisi pada produk skincare remaja akan lebih aman digunakan.

Maka dari itu, perlu memilih produk yang tepat. Sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kulit. Berikut ini adalah rekomendasi sabun cuci muka yang bagus untuk remaja:

1. Pigeon Facial Foam Daily Mild Cleansing

Sabun cuci muka untuk remaja ini diperkaya dengan jojoba oil yang dipercaya dapat mengatasi jerawat, menenangkan dan menutrisi dengan baik. Lalu ada kandungan ekstrak chamomile yang bagus untuk wajah sensitif, dapat mengurangi kerutan dan memudarkan kulit yang mengalami hiperpigmentasi.
Merek Pigeon terkenal dengan produk-produknya yang aman dan gentle untuk kulit. Sabun cuci muka ini juga diformulasi khusus untuk remaja. Selain itu, harga yang dibanderol hanya sekitar Rp 15 ribu saja.

2. Clean & Clear Foaming Face Wash

Merek Clean & Clear identik dengan spesialisasinya untuk remaja. Sabun cuci muka ini juga memiliki formulasi yang aman pada kulit dan mengklaim dapat melawan 99,8% bakteri penyebab jerawat.
Produk ini cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya digunakan pada pagi dan malam hari. Minyak pada kulit akan teratasi. Saat digunakan, wajah akan terasa segar dan tidak kering atau menimbulkan efek kesat.

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Pembersih ini menjadi salah satu yang paling aman digunakan sebagai sabun cuci muka untuk remaja. Menariknya, dapat digunakan selain pada wajah karena kandungannya yang aman untuk setiap bagian tubuh.

Memiliki klaim pembersih yang gentle, sabun ini tidak memiliki bau yang menyengat dan hampir tidak memiliki aroma yang khas. Selain itu, busa yang dihasilkan juga hampir tidak ada. Anda dapat menggunakannya dengan tanpa air. Jadi, sangat praktis cocok dibawa saat berpergian keluar kota.

4. Pond’s Bright Beauty Facial Foam

Sabun cuci muka satu ini mengandung 50 % krim pencerah yang dapat membuat kulit lebih bersinar. Cocok untuk Anda yang mendambakan kulit cerah dan putih bersih.

Di dalamnya terdapat kandungan vitamin B3 yang dapat mengontrol sebum dan menjaga kelembapan. Selain itu, juga ada Pearl Nutrients dan AHA yang dipercaya dapat membuat pori-pori tersamarkan serta membuat wajah lebih cerah.

5. St. Ives Daily Facial Cleanser

Produk ini terbukti aman untuk kulit remaja karena bebas dari paraben dan kandungan pewangi. Terdapat empat varian, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Sabun ini juga bebas dari kandungan minyak dan tidak menyumbat pori-pori.
Varian Tea Tree dipercaya dapat membersihkan wajah dengan baik, kandungan di dalamnya bagus untuk mengatasi dan melawan pertumbuhan jerawat. Berikutnya, Chamomile dapat menenangkan kulit yang sensitif. Setelah itu, Watermelon dapat menghidrasi kulit dengan baik. Lalu yang terakhir adalah Apricot yang dipercaya dapat mengatasi peradangan dan melawan tanda-tanda penuaan pada wajah.

6. Safi White Expert Purifying Cleanser

Produk ini memiliki kandungan berupa ekstrak habbatussauda yang dipercaya dapat mengontrol produksi minyak pada wajah. Selain itu juga dapat memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih baik.

Sabun tersebut diformulasi dengan teknologi OxyWhite yang dapat menghapus sisa riasan secara efektif. Kotoran dan debu akan terangkat dan tidak menyumbat pori-pori. Tak hanya itu, sabun ini juga khusus untuk semua jenis kulit dan dapat membantu menjaga kelembapan wajah Anda.

Itulah penjelasan mengenai enam rekomendasi sabun cuci muka untuk remaja. Kulit anak yang baru mengalami pubertas memang memerlukan penanganan khusus guna menghindari masalah pada wajah.

Editor: Intan

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...