Cara Memakai Toner yang Benar dan Rekomendasinya

Ghina Aulia
28 Oktober 2022, 10:39
Cara memakai toner yang benar
pexels
ilustrasi orang menggunakan toner

Skincare menjadi hal yang wajib digunakan untuk menjaga kesehatan dan tampilan wajah. Dengan permasalahan tertentu, kita juga harus cermat dalam menentukan produk.

Demikian juga dengan rangkaian skincare yang tidak sedikit. Sangat perlu untuk memperhatikan apakah produk-produk yang digunakan cocok dikombinasikan. Hal tersebut untuk menghindari pemicu sensitivitas kulit.

Salah satu rangkaian skincare adalah menggunakan toner. Melansir dari situs Alodokter, toner merupakan produk perawatan kulit yang digunakan pada wajah menggunakan wajah.

Toner bertekstur cairan dengan konsistensi yang sangat encer dan menyerupai air. Umumnya toner digunakan pertama sebelum produk skincare lainnya. Hal tersebut lantaran sifatnya yang ringan dan paling cepat menyerap pada wajah.

Mesti sebelumnya disebutkan bahwa memerlukan kapas dalam menggunakannya, ternyata toner juga bisa diaplikasikan dengan tangan. Untuk lebih jelasnya, simak tulisan di bawah ini.

Cara Memakai Toner yang Benar

Menggunakan Kapas

1. Pastikan wajah sudah bersih dari kotoran, debu maupun riasan
2. Tuangkan cairan toner ke atas kapas secukupnya
3. Usapkan pada wajah secara perlahan agar tidak iritasi
4. Pastikan toner sudah menyerap dengan baik sebelum melanjutkan ke tahapan skincare selanjutnya.

Tanpa Menggunakan Kapas

1. Pastikan wajah dan telapak tangan sudah bersih dari kotoran
2. Tuangkan cairan toner secukupnya di telapak tangan
3. Baurkan cairan toner
4. Tepuk-tepuk secara perlahan di permukaan wajah secara menyeluruh
5. Pastikan toner terserap secara maksimal sebelum menggunakan produk lain.

Itulah cara memakai toner yang benar. Perlu diketahui juga bahwa toner berfungsi untuk membantu membersihkan kotoran, minyak, debu polusi dan riasan yang masih tersisa. Umumnya toner digunakan setelah wajah sudah dibersihkan menggunakan pembersih susu (atau minyak) dan sabun cuci muka. Dengan begitu, tidak ada residu tertinggal yang mungkin menyumbat pori-pori dan dapat menimbulkan jerawat atau komedo.

Setelah banyak membahas cara memakai toner, sebaiknya Anda juga mengetahui produk mana yang aman digunakan. Melansir dari situs Picky Best, berikut ini adalah rekomendasi toner yang bagus.

1. Avoskin Miraculous Refining Toner

Toner ini mengandung bahan utama actosome retinol dan niacinamide. Kombinasi tersebut bagus untuk menjaga keremajaan kulit. Produk ini akan memaksimalkan proses regenerasi dengan menstimulasi produksi kolagen yang bagus untuk meningkatkan kekenyalan kulit.

Di dalamnya juga terdapat retinol yang kaya anak vitamin A, dapat mengatasi masalah jerawat dan penuaan dini. Toner ini juga bekerja secara aktif untuk meratakan tekstur dan mencerahkan kulit.

2. Azarine Skinfit Essence Toner

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...