Tips Cara Memakai Serum yang Benar dan Rekomendasi Produknya

Cara memakai serum yang benar perlu dipahami dengan baik. Hal tersebut agar pengguna bisa memperoleh hasil maksimal. Umumnya, serum merupakan skincare yang berbentuk cair. Berikut penjelasannya.
Image title
27 Oktober 2022, 12:19
Cara memakai serum yang benar
pexels/Cup of Couple
ilustrasi orang menggunakan serum

Skincare merupakan salah satu cara untuk merawat kesehatan kulit. Wajah akan terlihat lebih segar dan terawat.

Salah satunya adalah menggunakan serum yang merupakan salah satu dari rangkaian skincare. Umumnya produk ini digunakan setelah pengaplikasian toner.

Serum merupakan cairan yang mengandung zat aktif yang dapat menembus kulit. Terdapat banyak jenis dengan manfaat yang beragam.

Kali ini, kami akan membagikan cara memakai serum yang benar. Tujuannya agar cairan menyerap dengan baik pada wajah, sehingga manfaatnya dapat terlihat. Simak pembahasan berikut ini.

Advertisement

Cara Memakai Serum yang Benar

1. Tuangkan cairan serum pada ujung jari
2. Usapkan ujung jari kedua tangan dan baurkan cairan serum
3. Usapkan pada wajah secara menyeluruh
4. Pastikan serum menyerap sebelum lanjut menggunakan produk skincare setelahnya.

Ada pun cara yang lebih praktis adalah di bawah ini.

1. Arahkan ujung pipet dan keluarkan cairan serum di titik wajah kedua pipi, hidung, kening dan dagu
2. Usap dan pijat wajah hingga serum terbaur secara menyeluruh
3. Pastikan cairan serum menyerap sebelum menggunakan produk skincare selanjutnya.

Perlu diketahui bahwa tekstur serum memang cair, namun konsistensinya yang berbeda-beda. Ada yang ringan hampir menyerupai air hingga licin dan berminyak. Hal tersebut juga mempengaruhi daya serap. Maka dari itu, Anda perlu memastikan serum terserap dengan baik setelah digunakan agar tidak tertimpa dan terbaur dengan produk lainnya.

Tak hanya membahas tentang cara memakai serum yang benar, kami akan memberikan rekomendasi serum yang bagus. Dengan manfaat dan beragam, berikut ini adalah penjelasannya.

Rekomendasi Serum yang Bagus untuk Kulit

1. Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

Produk Somethinc ini menyertakan kandungan Sabi White x Beet yang dipercaya dapat mencerahkan kulit dengan maksimal. Selain itu, pigmentasi juga dapat terhambat dan tekstur kulit akan membaik.

Manfaat lainnya adalah memperkuat skin barrier, menyamarkan noda hitam, melembapkan dan mengatasi kemerahan pada wajah. Kandungan niacinamide juga bagus untuk kulit sensitif, berminyak dan berjerawat.

2. SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum

Produk SKINTIFIC ini dipercaya dapat mencerahkan wajah secara efektif. Kandungan utamanya adalah niacinamide yang bagus untuk kulit berjerawat. Di dalamnya juga terdapat kandungan alpha arbutin, ceramide dan centella asiatica yang dapat menenangkan.

Beberapa dari manfaatnya selain mencerahkan adalah menyamarkan noda hitam, menghilangkan bekas jerawat, memperbaiki skin barrier dan mengecilkan pori-pori. Serum ini juga dapat mengontrol minyak dan menjaga kelembapan kulit.

3. Whitelab Brightening Face Serum – Niacinamide 10%

Memiliki kandungan niacinamide sebanyak 10 %, serum ini juga dilengkapi dengan zat pendukung lainnya. Di antaranya adalah HyaluComplex-10 dan Marine Collagen yang dipercaya dapat mencerahkan, menutrisi, dan membuat kulit terlihat glowing atau bersinar secara alami.

Kandungan niacinamide di dalamnya juga berperan dalam meredakan peradangan. Tak hanya itu, serum ini juga dapat menyamarkan noda hitam dan menghambat hiperpigmentasi.

4. Implora Midnight Serum

Serum ini wajib digunakan di malam hari sebelum tidur. Teksturnya sangat ringan dan menyerap di kulit dengan baik dan cepat. Produk satu ini mengandung galactomyces, pea protein hamamelis virginiana Coriandrum sativum.

Manfaat utamanya adalah mengurangi tanda penuaan dini pada wajah. Selain itu juga dapat menutrisi dan menyamarkan noda hitam. Kulit akan terlihat lebih sehat, cerah, kenyal dan kencang. Serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

5. Scarlett Glowtening

Produk satu ini cocok untuk Anda yang mendambakan wajah kenyal dan bersinar. Di dalamnya terdapat kandungan baik yang menutrisi kulit. Beberapa di antaranya adalah trenaxinamide acid, niacinamide, aloe vera extract, allantoin, licorice extract, calendula oil, geranium oil dan olive oil.

Maanfaatnya adalah mencerahkan, membuat glowing, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan garis dan flek hitam. Selain itu, kulit akan terlihat lebih sehat dan skin barrier juga diperbaiki.

6. Somethinc HYALurionic9 + Advanced + B5 Serum

Serum ini mengandung sembilan jenis Hyaluronic Acid, Panthenol dan Chlorella. Manfaatnya yaitu dapat menjaga hidrasi kulit selama 48 jam dan menjaga kekenyalan. Diketahui bahwa beberapa dari klaimnya adalah fungal acne friendly, hypoallergenic, non-comedogenic certified dan non-irritation formula. Jadi, sangat aman untuk wajah dengan jenis kulit apapun, khususnya sensitif.

Produk ini juga bagus untuk meredam kemerahan dan radang pada kulit. Tak hanya itu, serum ini dapat memperbaiki dan menghaluskan tekstur kulit. Dapat digunakan untuk kulit sensitif dan remaja.

7. Azarine Pore Tightening and Oil Control Moist Serum

Serum wajah milik Azarine ini memang memiliki fungsi utama mengencangkan pori-pori. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki masalah serupa. Produk ini cocok untuk kulit berminyak, berjerawat hingga tipe kulit kombinasi.

Klaim produknya menyatakan bahwa serum dapat mengecilkan pori-pori dalam waktu empat minggu setelah pemakaian. Selain itu, juga dapat mengontrol minyak pada wajah selama enam jam dan memberi efek matte di kulit setelah tujuh hari pemakaian.

Demikian pembahasan mengenai cara memakai serum yang benar dan rekomendasi serum yang bagus untuk kulit. Diserap secara langsung oleh wajah, serum menjadi rangkaian skincare yang sayang untuk dilewatkan, karena manfaatnya akan cepat terlihat.

 

Editor: Intan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait