8 Scrub Wajah yang Bagus, Ada Produk Lokal dan Korea Selatan

Image title
31 Oktober 2022, 06:27
Ilustrasi, seorang wanita menggunakan scrub wajah. Scrub wajah digunakan untuk eksfoliasi sehingga sel-sel kulit yang mati dan rusak dapat terangkat, menghasilkan wajah yang lebih halus dan sehat. Berikut rekomendasi scrub wajah yang bagus.
Pexels/Polina Kovaleva
Ilustrasi, seorang wanita menggunakan scrub wajah

Scrub wajah berkontribusi untuk mengurangi bekas jerawat dan bercak hitam pada kulit. Produk ini diformulasikan untuk mempercepat proses pengelupasan kulit alami. Saat menggosok wajah dengan scrub, sel-sel kulit mati dan rusak akan terkelupas sehingga membantu melembutkan kulit.

Mengutip Epiphany Dermatology, penggunaan scrub wajah yang bagus disarankan adalah 2-3 kali per minggu. Tergantung bahan-bahannya, scrub wajah dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit berjerawat, kering, dan kombinasi.

Simak rekomendasi scrub wajah yang bagus dari produk lokal dan Korea Selatan berikut ini.

Scrub Wajah yang Bagus dari Produk Lokal

Berdasarkan sejumlah ulasan dalam situs Female Daily, berikut rekomendasi scrub wajah yang bagus dari produk lokal.

1. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Scrub

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Scrub merupakan scrub wajah yang bagus untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Diformulasikan dengan charcoal dan tumbuhan alami, produk ini dapat membantu menyerap kotoran dan mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, kandungan minyak tea tree berfungsi untuk merawat kulit rentan berjerawat dan noda pada wajah. Ada pula kandungan sari lidah buaya yang diklaim dapat meremajakan dan menyegarkan kulit.

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Scrub bersertifikat halal. Produk ini cocok untuk ibu hamil dan menyusui serta tidak mengandung produk dari binatang sehingga cocok untuk vegetarian dan vegan.

2. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial Scrub

Bagi kulit sensitif, Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial Scrub merupakan scrub wajah yang bagus untuk dicoba. Diformulasikan tanpa pewangi, produk ini mengandung butiran scrub alami untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati.

Bahan alami lainnya seperti minyak argan, belimbing, dan bengkuang menambahkan nutrisi untuk menyegarkan dan meremajakan kulit. Ada pula minyak argan sebagai pelembab wajah alami.

Kandungan belimbing membantu mengangkat kotoran dan meredakan jerawat, sedangkan bengkuang berfungsi untuk meredakan peradangan.

3. Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose Facial Scrub

Cocok untuk semua jenis kulit, Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose Facial Scrub termasuk scrub wajah yang bagus dengan wangi bunga segar alami. Produk ini berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan sel kulit mati.

Terdapat kandungan biji argan untuk eksfoliasi secara ringan serta shea butter untuk melembabkan. Aroma yang menyenangkan berasal dari minyak kelopak mawar yang juga bermanfaat menghaluskan dan melembutkan kulit.

Selain itu,  Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose Facial Scrub dibuat dengan cangkang buah aprikot untuk mengurangi pembuangan sisa produksi minyak aprikot.

4. Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Scrub

Jika kulit Anda kombinasi, produk Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Scrub dapat menjadi scrub wajah yang bagus. Aromanya sarat akan herbal yang manis dengan campuran jeruk nipis dan tamarind.

Terbuat dari bahan alami, produk ini membantu mengangkat kotoran. Kandungan botani yang kaya antioksidan juga memberikan nutrisi dan melindungi kulit dari faktor lingkungan. Dengan penggunaan teratur, produk ini dapat membantu memelihara kulit sehat bersinar.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...