6 Scrub Wajah Berjerawat, Rekomendasi Produk Lokal dan Impor

Image title
31 Oktober 2022, 06:40
Ilustrasi, penggunaan scrub wajah berjerawat
Pexels/cottonbro
Ilustrasi, penggunaan scrub wajah berjerawat

Scrub wajah adalah produk kesehatan kulit yang digunakan untuk mengelupas kulit. Produk ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, sehingga mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat dan jerawat.

Formulasi scrub wajah dapat berbeda-beda, salah satunya scrub wajah berjerawat. Scrub wajah berjerawat dapat membantu mengurangi munculnya jerawat dan memudarkan bekas jerawat dengan kandungan yang membersihkan kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Rekomendasi Scrub Wajah Berjerawat

Berikut rekomendasi scrub wajah berjerawat dari produk lokal dan impor.

1. Huxley Sweet Therapy Scrub Mask

Melansir situs Huxley, Huxley Sweet Therapy Scrub Mask diformulasi dengan sari kaktus, sukrosa, luffa, dan bubuk biji aprikot kernel. Scrub wajah berjerawat ini mengelupas sel kulit mati dan kotoran lainnya untuk membantu kulit agar lebih halus dan bersih.

Kandungan produk ini terdiri  dengan bahan-bahan alami untuk yang berfungsi untuk membersihkan dan melembutkan kulit. Bahan utamanya yaitu minyak biji pir berduri dan ekstrak kaktus yang memiliki efek antioksidan untuk menutrisi, melembabkan, dan menenangkan kulit.

Huxley Sweet Therapy Scrub Mask  digunakan dengan memijat scrub ke kulit yang basah dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati. Hindari area mata. Setelah beberapa menit, basuh wajah dengan dengan air hangat.

2. SKINFOOD Black Sugar Perfect Essential Scrub 2X

SKINFOOD Black Sugar Perfect Essential Scrub 2X mengandung gula hitam, rice wine olahan, dan minyak nabati. Bahan-bahan scrub wajah berjerawat ini bekerja dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih, dan kotoran.

Produk ini diklaim dapat menjadikan kulit yang lebih halus dan bersih. Skinfood Black Sugar Perfect Essential Scrub 2X juga dapat memperbaiki kondisi dan tekstur kulit.

Gunakan SKINFOOD Black Sugar Perfect Essential Scrub 2X pada wajah basah setelah menggunakan sabun cuci muka. Pijat produk dengan gerakan memutar sambil menghindari area mata. Bilas dengan air hangat.

3. Himalaya Purifying Neem Scrub

Himalaya Purifying Neem Scrub diklaim dapat menghilangkan kotoran dan kulit mati. Scrub wajah berjerawat ini juga membersihkan kelebihan minyak dari permukaan kulit yang merupakan salah satu penyebab jerawat.

Terdapat kandungan butiran aprikot yang bekerja dengan lembut untuk mengelupas sel kulit mati. Sedangkan Neem dikenal sebagai pembersih yang ampuh membantu merawat kulit berjerawat. Perpaduan bahan-bahan ini diklaim dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih, dan melembutkan kulit.

Oleskan Himalaya Purifying Neem Scrub dengan gerakan melingkar pada wajah dan leher. Bilas dengan air dan keringkan. Gunakan setidaknya seminggu sekali untuk kulit yang bersih dan bebas jerawat.

4. Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus

Rekomendasi scrub wajah berjerawat selanjutnya yaitu Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus. Produk ini dikembangkan oleh dermatologi produk scrub ini sekaligus merupakan sabun cuci muka untuk jerawat dan bekas jerawat.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...