7 Rekomendasi Toner Hydrating yang Ampuh Lembapkan Kulit

Ghina Aulia
31 Oktober 2022, 15:37
Toner hydrating
pexels
ilustrasi, orang menggunakan toner.

Toner merupakan salah satu produk yang harus diaplikasikan saat menggunakan skincare. Teksturnya cair dengan konsistensi yang hampir menyerupai air. Selain itu juga ringan sehingga mudah diserap oleh kulit. Toner memiliki dua jenis yang memiliki kandungan dan manfaat berbeda. Namun keduanya sama-sama menutrisi kulit dengan baik.

Salah satunya, adalah toner hydrating atau hydrating toner. Seperti namanya, fungsinya yaitu menghidrasi kulit dengan baik. Wajah akan terasa lebih lembap, kenyal dan terlihat sehat. Kandungannya yang paling umum adalah aloe vera.

Selain itu, juga bisa berupa hyaluronic acid yang sekarang umum digunakan pada produk skincare. Lalu, exfoliating toner yang dapat mengangkat sel kulit mati secara kimia. Meski terjadi pengikisan, prosesnya tidak membuat iritasi dan kemerahan. Kandungannya yang paling banyak digunakan adalah salicylic acid, yaitu turunan aspirin yang mampu mengurangi peradangan di tubuh.

Adapun yang akan menjadi pembahasan kali ini adalah toner hydrating yang bisa Anda gunakan. Tidak hanya melembapkan, produk di bawah ini juga diperkaya dengan kandungan lainnya yang lebih spesifik. Melansir dari situs Orami, berikut ini adalah ulasannya.

Rekomendasi Toner Hydrating

1. COSRX AHA BHA Clarifying Toner

Toner hydrating ini juga memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi kulit melalui proses kimia. Selain melembapkan, kulit juga menjadi lembut dan halus. Toner diformulasi dengan kandungan AHA BHA yang dikenal mampu menghilangkan sel kulit mati di permukaan wajah.

Tak hanya itu, juga terdapat purifying botanical. Kombinasi kandungan tersebut dipercaya ampuh kembalikan tekstur kulit serta menjaga pori-pori. Wajah akan terasa tenang dan segar ketika menggunakan produk ini.

2. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Toner ini menjadi salah satu rangkaian skincare dari The Body Shop Vitamin E Hydrating. Tak hanya untuk kulit kering, produk tersebut juga dapat digunakan untuk semua tipe kulit.

Vitamin E Gel to Mist dapat menyegarkan dan melembapkan kulit. Anda dapat menggunakan rangkaian produk lainnya untuk memaksimalkan hasil. Toner ini dapat membersihkan residu yang tertinggal di wajah. Misalnya bekas riasan dan debu yang terpapar. Dengan begitu, dapat menghindari munculnya jerawat.

3. Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid

Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid ini bermanfaat untuk melembapkan wajah, menghaluskan wajah, mencerahkan dan membuat kulit lebih kenyal. Kandungan di dalamnya adalah empat jenis hyaluronic acid yang dapat menghidrasi kulit dengan baik.

pH toner ini juga seimbang, dapat menenangkan iritasi pada kulit. Perlu diketahui juga bahwa toner ini bebas dari minyak, alkohol, pewarna dan pewangi buatan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...