5 Langkah Mudah Transfer LinkAja ke OVO Beserta Syaratnya

Anggi Mardiana
4 November 2022, 17:39
transfer linkaja ke ovo
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, logo Link Aja.

Transfer LinkAja ke OVO mudah dilakukan hanya melalui sentuhan smartphone saja. Bagi Anda pengguna baru pun tetap bisa melakukannya. Terlebih saat ini proses transaksi mengalami transisi dari tunai ke digital.

Sejak sejumlah transaksi mulai bertransisi ke digital, banyak sekali dompet digital yang bermunculan. Tidak hanya LinkAja dan OVO, adapun Dana, Gopay dan Shopeepay. Bahkan tidak hanya transfer LinkAja ke OVO, Anda juga bisa transfer ke sejumlah dompet digital lainnya.

Syarat Melakukan Transfer LinkAja ke OVO

Sebelum membahas cara transfer LinkAja ke OVO, ketahui syarat melakukan transfer dari LinkAja ke OVO, sebagai berikut:

1. Jumlah Saldo Cukup

Syarat pertama yang perlu diperhatikan adalah jumlah saldo cukup dengan jumlah uang yang akan ditransfer. Jika kurang, transaksi akan mengalami kendala. Anda bisa melakukan top up Link Aja melalui ATM atau m-banking terlebih dahulu.

2. Pastikan Akun OVO Aktif

Patut diingat, pengguna harus memastikan akun OVO masih aktif. Sebab terkadang kita memiliki 2 akun antara yang masih bisa dipakai dan tidak. Jika akun OVO sudah tidak aktif maka saldo akan terbuang percuma.

3. Terhubung ke Internet

Ketiga, pastikan smartphone terhubung ke internet dan sinyalnya bagus. Sebab proses transaksi dari LinkAja ke OVO dilakukan secara online. Jika koneksi buruk maka proses transfer akan terhambat.

Cara Transfer LinkAja ke OVO

Dengan melakukan transfer dari LinkAja ke Ovo, Anda bisa menikmati beragam layanan keuangan digital dengan sejumlah fitur menarik. Mulai dari top up, transfer, bayar tagihan listrik dan masih banyak lainnya. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi LinkAja

Cara transfer LinkAja ke OVO, pertama buka aplikasi LinkAja. Jika belum punya, silahkan unduh terlebih dahulu di Play Store. Pastikan akun LinkAja sudah di upgrade full service agar bisa mengakses fitur kirim uang.

2. Tekan Menu Kirim Uang

Jika sudah mengunduh dan melakukan upgrade aplikasi LinkAja, klik menu kirim uang. Nantinya dengan memilih opsi tersebut, Anda akan langsung terhubung ke produk lain. Bisa langsung pilih layanan rekening bank.

3. Pilih Nama Bank dan Masukan Nomor

Langkah selanjutnya Anda bisa memilih nama bank, bisa pilih salah satu misalnya bank Nobu. Dalam tulisan masukan nomor rekening itu cukup masukan kode 9 diikuti nomor HP yang terhubung di LinkAja.

4. Masukan Jumlah Nominal

Menentukan jumlah transfer LinkAja ke OVO tidak kalah penting untuk diperhatikan. Pastikan kembali jumlah saldo agar transaksi berhasil dilakukan. Terlebih nanti akan dikenakan biaya admin jadi pastikan saldonya cukup.

5. Konfirmasi Jumlah Transfer

Cara transfer LinkAja ke OVO berikutnya konfirmasi bahwa semua data yang Anda masukan benar. Jika sudah yakin benar, klik konfirmasi di bagian bawah lalu masukan PIN. Setelah itu, Anda bisa langsung mengecek saldo OVO apakah berhasil terisi atau belum.

Kelebihan LinkAja

Banyak orang menggunakan LinkAja untuk melakukan sejumlah transaksi digital, berikut beberapa kelebihan LinkAja yang kami lansir dari www.telkomsel.com, di antaranya:

1. Komplit

Kelebihan pertama LinkAja ialah komplit sehingga Anda bisa membayar beragam tagihan. Misalnya membayar listrik, membeli paket data, membeli pulsa, voucher games, mengirim uang ke teman hingga membeli paket data. Semuanya bisa dilakukan di LinkAja dengan dukungan tampilan user friendly.

2. Terdapat Banyak Cara untuk Mengisi Saldo

Terdapat banyak cara untuk mengisi saldo Link Aja. Di antaranya melalui transfer rekening via ATM, internet banking, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Indomaret, Kantor Pos dan masih banyak alternatif pengisian saldo lainnya, termasuk melalui dompet digital.

3. Memiliki Banyak Promo Menarik

LinkAja kerap memberikan sejumlah promo menarik yang bisa berlaku dalam beberapa bulan hingga sepanjang tahun. Contohnya promo bebas paket data, potongan biaya administrasi, menawarkan cashback hingga gratis biaya kirim makanan.

4. Telah Bermitra dengan Banyak Merchant

Banyak merchant yang sudah bekerja sama dengan LinkAja, semakin memudahkan bertransaksi. Sekarang, banyak toko online maupun offline yang menggunakan metode pembayaran melalu LinkAja. Anda hanya tinggal mencari merchant mana yang akan dicari mulai dari makanan, transportasi, hiburan dan lembaga keuangan.

5. Banyak Kuota Internet Gratis

LinkAja juga banyak memberikan kuota internet gratis ketika ada promo berhadiah paket data. Misalnya jika Anda melakukan transaksi menggunakan RAILINK maka bisa mendapat paket kuota gratis hingga 1GB dan bisa membeli pulsa Telkomsel.

Transfer LinkAja ke OVO semakin mudah dilakukan hanya dengan melalui smartphone saja. Namun perlu diketahui transfer uang dari LinkAja ake OVO akan dikenakan biaya Rp 3.500/transaksi.

Editor: Agung

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...