Jokowi: Kasus Masih Meningkat, Ancaman Virus Corona Belum Berakhir

Dimas Jarot Bayu
24 Juni 2020, 12:31
jokowi, virus corona, covid-19
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.
Presiden Joko Widodo di Kantor Pos Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).Jokowi pada Rabu (24/6) mengatakan ancaman Covid-19 belum berakhir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa ancaman virus corona belum berakhir. Ini lantaran penambahan kasus positif Covid-19 masih terus meningkat di beberapa daerah dalam beberapa hari terakhir.

“Ancaman Covid-19 belum berakhir. Satu, dua, tiga provinsi masih tinggi angka positifnya,” kata Jokowi dalam konferensi pers dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/6).

(Baca: Jokowi: Saya Ingatkan, Jangan Sampai Ada Gelombang Dua Virus Corona)

Menurut Jokowi, masyarakat memiliki peran besar dalam menekan jumlah kasus  positif dan mencegah penyebaran corona.  Karena itu Presiden mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti dan mematuhi anjuran penggunaan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Dia pun meminta masyarakat dapat saling mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Ini yang harus terus kita lakukan. Ini harus jadi kebiasaan baru,” kata Jokowi.

Lebih lanjut, Kepala Negara menyebut pandemi corona telah mendorong Indonesia untuk bisa membangun sebuah sistem yang terintegrasi. Saat ini, pemerintah telah memiliki sistem yang dinamakan Bersatu Lawan Covid-19 (BLC).

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...