LG hingga Wavin Bakal Berinvestasi di Kawasan Industri Batang

Image title
14 Februari 2021, 21:32
bkpm, investasi, kawasan industri, industri, jawa tengah
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Bahlil mengatakan bahwa LG, KCC Glass, dan Wavin akan berinvestasi di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah.

Tiga perusahaan siap berinvestasi di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah. Ketiga perusahaan tersebut yaitu LG, KCC Glas, dan Wavin.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan bahwa LG yang akan berinvestasi sebesar Rp 142 triliun untuk membangun industri baterai di kawasan tersebut. 

LG akan berinvestasi dalam bentuk konsorsium bersama dengan Indonesian Battery Holding yang merupakan gabungan dari MIND.ID, Pertamina, PLN, dan Antam.

"Industri itu akan paralel dengan investasi smelter nikel di Maluku Utara," kata Bahlil dilansir dari Antara pada Minggu (14/2).

Sedangkan KCC Glass Corporation merupakan perusahaan Korea Selatan yang didirikan sebagai spin-off dari KCC Corporation pada 2 Januari 2020. Perusahaan itu bergerak di industri kaca, peralatan rumah tangga, film, dan interior berbasis batu. Perusahaan itu saat ini memiliki 1.070 karyawan.

Adapun Wavin merupakan perusahaan Belanda yang berkantor pusat di Amsterdam. Wavin mempekerjakan sekitar 12.000 lebih karyawan di 40 negara di seluruh dunia. Mereka beroperasi di bawah merek seperti Wavin, Amanco dan Pavco.

Wavin telah aktif di Indonesia selama lebih dari tiga dekade dengan membuat berbagai sistem pipa plastik dan pemasangan untuk aplikasi bangunan perumahan dan komersial serta untuk proyek bangunan dan infrastruktur.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...