Maribaya Bandung dan Wahana Seru di Dalamnya

Siti Nur Aeni
10 Juni 2021, 11:04
Salah satu wahana di Maribaya Bandung dengan latar belakang pemandangan yang indah, Maribaya Bandung, the lodge maribaya, curug maribaya
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Salah satu wahana di Maribaya Bandung dengan latar belakang pemandangan yang indah

Sekilas Mengenal Maribaya Bandung

Jika datang ke Jawa Barat khusunya di wilayah Bandung, Kamu akan disuguhi berbagai pilihan tempat wisata yang tak ada habisnya. Ada wisata alam, wisata kuliner tradisional maupun modern, wisata budaya, wisata edukasi, dan berbagai jenis tempat wisata lainnya. Banyak hal yang dapat di-explore. Salah satu tempat wisata yang wajib didatangi adalah Maribaya Bandung.

Dengan mengusung konsep wisata alam, Kamu dapat beraktivitas yang dekat dengan alam atau menghabiskan waktu menikmati pemandangan indah dan udara sejuk. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berangkat ke Maribaya Bandung.

Advertisement
  1. Jika datang di musim hujan, maka kamu harus sedia payung atau jas hujan. Maribaya Bandung merupakan tempat wisata luar ruangan (outdoor) sehingga kamu harus membawa perlengkapan untuk menghindari kamu agar tidak basah kuyup saat tengah berwisata di tempat ini.
  2. Pastikan kamu datang ke tempat ini di pagi hari atau sore hari. Suasana pagi dan sore hari sangat indah membuat kamu semakin betah untuk berwisata di tempat ini.
  3. Sangat direkomendasikan datang diwaktu yang sepi pengunjung atau saat weekdays. Jika datang di saat liburan, biasanya tempat ini akan ramai pengunjung.
  4. Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman. 

Akses Rute Menuju Tempat Wisata Maribaya Bandung

Di Maribaya Bandung, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang tidak membosankan mata. Tempat wisata alam ini berlokasi di Jalan Maribaya nomor 149/252, Kp. Babakan, Genting, Cibodas, Lembang. Meski berada di daerah pegunungan, akses menuju wisata Maribaya ini tidak begitu sulit. Kamu dapat menggunakan beberapa rute ketika hendak datang ke tempat ini.

Rute-rute umum yang biasanya dilewati oleh para wisatawan yang akan berkunjung ke Maribaya Bandung yang pertama melalui rute jalan utama Bandung, dilanjutkan dengan melewati jalan Setiabudi, kemudian melalui Lembang dan Maribaya, hingga akhirnya sampai ke lokasi.

Rute kedua adalah rute alternatif dari Bandung dan menyusuri jalan Setiabudi melalui Ledeng dan Jalan Sersan Bajuri. Kemudian melewati Parongpong, Lembang, Maribaya, hingga akhirnya sampai di lokasi tempat wisata tersebut.

Rute akses ketiga masih sama dengan rute kedua dimulai dari rute alternatif Bandung kemudian melewati daerah Dago Atas ke dagu Giri. Kemudian dilanjutkan dengan melewati daerah Lembang dan Maribaya.

Rute keempat diawali rute alternatif Bandung, sama seperti rute kedua dan ketiga, kemudian dilanjutkan dengan melewati daerah Dago Atas. Selanjutnya kamu dapat melewati Kompleks Citra Green, dilanjutkan dengan melewati Punclut, Lembang, dan sampai di Maribaya.

Banyaknya pilihan rute yang dapat kamu lalui membuktikan tempat ini cukup strategis untuk dikunjungi wisatawan. Kamu dapat memilih rute perjalanan yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal kamu dan yang paling nyaman untuk kamu lewati.

Fasilitas Dan Wahana di Maribaya Bandung

Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, kamu bisa memilih tempat wisata dengan wahana yang menyenangkan dan fasilitas yang lengkap. Di Maribaya Bandung banyak sekali tempat wisata dan fasilitas yang dapat kamu nikmati, antara lain:

KAWASAN WISATA LEMBANG AKAN KEMBALI DIBUKA
Salah satu wahana wisata dengan spot foto instagrable di Maribaya Bandung (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.)

 

1. Balon Udara

Balon udara menjadi salah satu wahana favorit pengujung. Banyak orang yang merasa penasaran bagaimana rasanya naik balon udara. Walaupun sebenarnya balon udara di The Lodge Maribaya ini tidak terbang ke udara, namun kamu tetap dapat mendapatkan momen seolah-olah tengah naik balon udara. Kamu dapat berfoto di tempat ini dan menjadikannya kenang-kenangan.

2. Zip Bike

Zip Bike merupakan wahana sepeda yang ada di track atau lintasan tali gantung. Dengan latar belakang hutan pinus, wahana Zip Bike menjadi semakin menarik. Kamu dapat mengabadikan momen saat mencoba wanana ini. Tenang saja, karena wahana yang satu ini dibuat dengan memperhatikan semua standar keamanan yang berlaku. Kamu juga akan dilengkapi alat perlindungan diri. Namun jika kamu phobia atau memiliki ketakutan dengan ketinggian, wahana wisata ini tidak disarankan untuk kamu singgahi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement