Tiket.com Sediakan Layanan Pariwisata Wonderful Indonesia

Michael Reily
4 Maret 2019, 13:34
Akses jalan ke Kawasan Wisata Mandeh
ANTARA/IGGOY EL FITRA
Jalan akses sepanjang 41 km menuju Kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat, telah diselesaikan pembangunannya pada akhir 2018.

Tiket.com dan Kementerian Pariwisata menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk sinergi peningkatan sektor pariwisata nasional. Tiket.com bakal menyiapkan program spesial dalam satu cakupan "Wonderful Indonesia" di dalam aplikasinya.

Chief Marketing Officer (CMO) Tiket.com Gaery Undarsa menyatakan akan mengadaptasi program pemerintah dalam kerja sama. “Semua promo akan kami luncurkan secara cepat, kami sudah siap,” kata Gaery di Jakarta, Senin (4/3).

Advertisement

Program yang akan menjadi andalan Tiket.com adalah mendorong low cost terminal untuk penerbangan biaya murah, peningkatan turisme perbatasan terutama di Kepulauan Riau, serta paket wisata untuk 15 destinasi nasional. Nantinya, konsumen bakal mendapatkan kode promo untuk potongan harga.

Gaery menjelaskan, 15 destinasi sesuai dengan program Kementerian Pariwisata. Rinciannya, Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Wisata Bagari (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Manado, Palembang, Labuan Bajo, dan Padang.

Dia mengungkapkan, program Tiket.com bertujuan untuk menarik wisatawan mancanegara serta turis domestik. “Kami akan spesialisasi semua yang berhubungan dengan Wonderful Indonesia, dari tiket pesawat, hotel, sampai penggunaan terminal biaya rendah, dan akomodasinya. Detailnya bakal ada di aplikasi,” ujar Gaery.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dia menyambut baik rencana perusahaan online travel agent untuk bersinergi dengan program pemerintah. Apalagi, Indonesia memiliki target kedatangan wisatawan asing mencapai 20 juta orang pada tahun 2019.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement