5 Situs Pilihan Nonton Anime Secara Legal

Image title
30 September 2021, 16:05
5 Situs Pilihan Nonton Anime Secara Legal
unsplash.com
Cuplikan layar salah satu dari anime Jepang

Sebagai pencinta dan penonton anime tentu saja selain menikmati juga harus bertanggung jawab atas dengan apa yang ditonton. Kita wajib mendukung hak cipts anime yang kita tonton. Setidaknya situs yang kita gunakan untuk menonton adalah situs yang legal. Makanya, perlu referensi website jelas dan kredibel.

Katadata.co.id menyediakan beragam pilihan aplikasi untun menonton anime dengan subtitle secara legal. Beberapa di antaranya ada yang gratis dan juga berbayar. Tentunya masing masing aplikasi memiliki kelebihan dan juga tak bisa luput dari kekurangan.

Pilihan menyaksikan via situs resmi sejatinya juga sebagai bentuk penghormatan kepada sang pembuat karya. Dengan menghargai pembuat karya maka menjadi salah satu bentuk cara melesetarikan film di Indonesia.

Seperti dilansir dari Hukum Online, menonton film secara streaming--meskipun tanpa izin dari pemegang hak cipta--secara teknis tidak dapat dikatakan sebagai pelanggaran undang-undang. Nonton streaming film bajakan bukan tindakan ilegal, karena nontonnya sendirian di kamar, atau di dalam rumah, dan bukan mempertontonkannya kepada publik. Seseorang tidak dapat dituntut jika mereka tidak terbukti membuat salinan.

Berikut lima aplikasi penyedia nonton anime legal yang memiliki subtitle lengkap dan terbaik:

1. Netflix

Apabila selama ini Anda hanya menyaksikan serial TV atau film berbahasa Inggris di Netflix, maka Anda wajib sekali mencoba nonton anime di aplikasi nonton anime legal yang menggungakan subtitle bebahasa Indonesia ini.

Sebagai salah satu platform penyedia layanan streaming terbesar di dunia, Netflix menyediakan koleksi anime sub Indo yang lengkap. Mulai dari anime tentang sekolahan hingga anime khusus dewasa dengan kategori 18+.

Tapi perlu diingat, Anda wajib berlangganan Netflix untuk bisa menonton anime di platform ini. Tidak perlu panik atau khawatir dengan biaya bulanan, karena harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Dilansir dari situs resmi Netflix, Netflix.com, biaya bulanan aplikasi tontonan ini cukup bervariasi. Ada dua pilihan yang cukup diminati masyarakat dari paket standar dengan harga Rp.153.000 per-bulan hingga paket premium dengan harga Rp.186.000 per-bulan.

Developer: Netflix, Inc.
Jumlah Pengulas: (4.4(10,348,256)
Ukuran: Bervariasi berdasarkan perangkat
Instal: Lebih dari satu miliar pengguna

2. iQiyi

Aplikasi kedua yang layak masuk daftar tontonan adalah iQiyi yang bisa diunduh secara cuma-cuma di PlayStore dan AppStore.

Situs dan aplikasi ini menyediakan beragam film anime yang sangat lengkap. Mulai dari anime jadul semacam One Piece hingga yang terbaru.

Bahkan, Anda sudah bisa menikmati serial Boruto episode terbaru secara maraton.

Untuk tarifnya cukup terjangkau dengan mengeluarkan kocek Rp.33.000, Anda bisa nonton menggunakan aplikasi ini dalam kurun waktu satu bulan.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...