18 Rekomendasi Anime Terbaik Genre Action dan Romance

Saat ini tontonan sudah semakin beragam jenisnya. Anime bisa menjadi salah satu pilihan tontonan seru untuk mengisi waktu luang. Berikut ini beberapa rekomendasi anime yang bisa anda nikmati.
Image title
2 September 2021, 15:37
18 Rekomendasi Anime Terbaik Genre Action dan Romance
pixabay.com
Ilustrasi. Dua anak laki-laki sedang menyaksikan anime favoritnya

Di era digital seperti saat ini tontonan semakin beragam. Salah satu hiburan yang cukup banyak peminatnya yaitu anime. Cerita yang menarik didukung dengan teknologi animasi yang canggih membuat banyak orang merasa terhibur. Ada banyak genre anime yang membuat pilihan tontonan semakin lengkap. Berikut ini beberapa rekomendasi anime yang bisa anda nikmati.

Rekomendasi Anime Terbaik

Beberapa judul anime terbaik ini mungkin sudah tidak asing di telinga kita. Anime yang legendaris memang tidak pernah kehilangan penggemar, meskipun saat ini sudah banyak bermunculan anime baru yang menggunakan teknologi pembuatan lebih canggih. Adapun rekomendasi anime terbaik sepanjang masa sebagai berikut.

1. One Piece

Anime One Piece mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Anime ini memang sangat legendaris dan polaritasnya sudah tidak perlu diragukan. Anime terbaik ini pertama kali tayang pada tahun 1999. Sudah sekitar 22 tahun, namun popularitasnya tak kia menurun. Secara ringkas anime ini bercerita tentang seorang bajak laut yang mengarungi samudera agar bisa menjadi raja bajak laut. 

2. Dragon Ball

Kita juga pasti sudah tidak asing lagi dengan anime yang satu ini. Dragon Ball menjadi anime favorit sejak dahulu hingga saat ini. Anime ini bercerita tentang petualangan Goku dari Bangsa Saiya di Bumi. Dragon ball pertama kali tayang pada tahun 1984, meskipun sudah lama namun anime ini masih menjadi tontonan favorit banyak orang.

3. Naruto

Rekomendasi anime terbaik berikutnya yaitu Naruto. Selain hadir dalam bentuk film, Naruto juga muncul dalam bentuk serial anime yang sejak lama memiliki banyak penggemar. Bahkan kita bisa menyaksikan anime terbaik ini televisi nasional. Anime ini menceritakan tentang perjalanan Naruto Uzumaki yang memiliki cita-cita sebagai hokage, pemimpin desa, dan ninja terkuat di desa tersebut.

Anime ini mulai tayang pada tahun 2002 dan sudah tamat pada 2017 lalu. Bagi Anda pecinta Naruto, tenang saja, karena anime ini memiliki kelanjutan cerita dengan judul anime baru Baruto yang menceritakan kisah perjalanan dari anak naruto.

4. Detective Conan

Detective Conan menjadi rekomendasi anime terbaik selanjutnya. Anime ini bercerita tentang Shinichi Kudo, seorang detektif muda. Shinichi menggunakan nama Conan Edogawa demi untuk menutupi identitas aslinya. Penyamaran tersebut dilakukan karena ia mendapatkan racun dari organisasi rahasia yang membuatnya menyusut menjadi anak kecil.

5. Pokemon

Popularitas games Pokemon Go beberapa tahun lalu sangatlah meningkat. Jauh sebelum muncul games tersebut, nama pokemon sudah lebih dahulu terkenal. Pokemon menjadi judul anime terbaik sepanjang masa yang banyak penggemarnya. Anime ini bercerita tentang manusia yang hidup berdampingan dengan pokemon. Cerita di anime ini berpusat pada Satoshi yang berpetualang keseluruh dunia untuk menjadi pokemon master.

Rekomendasi Anime Action

Anime dengan genre action memiliki penggemar yang tidak sedikit. Genre tersebut banyak disukai karena menampilkan adegan yang menantang dengan dilengkapi animasi yang canggih membuat banyak penontonnya merasa kagum. Untuk anda yang menyukai anime action, berikut ini rekomedasi anime action lengkap dengan sinopsisnya.

1. Tokyo Revengers

Anime terbaik ini tayang mulai 11 April 2021 sampai 19 September 2021. Anime ini bercerita tentang tokoh bernama Takemichi dan misi-misi pentingnya mulai dari menyelamatkan mantan pacarnya hingga menyelamatkan banyak nyawa lain. Cerita tersebut tidak berbeda jauh dari manga Tokyo Revengers. Serial ini membawa plot time traveling dengan kehidupan geng yang berbahaya.

2. World Trigger 2nd Season

World Trigger 2nd Season merupakan kelanjutan dari anime dengan judul yang sama. World Trigger 2nd Season bercerita tentang kisah Osamu Mikumo dan tim yang berupaya melawan monster bernama Neighbors. Anime ini menghadirkan cerita seru dan berbahaya yang membuat adrenalin penontonnya meningkat. Wordl Trigger 2nd Season tayang mulai 10 Januari 2021 hingga 4 April 2021 dan akan dilanjutkan season ke-3 pada bulan Oktober nanti.

3. Jujutsu Kaisen

Rekomendasi anime terbaik genre action selanjutnya berjudul Jujutsu Kaisen. Anime ini akan hadir dengan 24 episode. Jujustsu Kaisen memiliki cerita tentang anak sekolah bernama Yuji yang memiliki kekuatan luar biasa. Kekuatannya digunakan untuk menyelamatkan kawannya yang diserang roh jahat. Anime ini masuk dalam jajaran anime terbaik pada Crunchyroll Anime Awards ke-5.

4. Shingeki No Kyojin Season 4

Anime action ini merupakan season terakhir dari anime judul sama yang sudah tayang sebelumnya. Anime ini bercerita tentang kisah tokoh bernama Eren dan teman-temannya. Di anime ini Survey Corps akan menyerang Merley untuk balas dendam. Shingeki No Kyojin Season 4 ini ada 16 episode dan tayang mulai akhir 2020 hingga awal 2021.

5. Kingdom Season 3

Tayangan anime ini bercerita tentang perjuangan raja dan jenderal muda untuk menyatukan daratan China dalam satu bendera kerjaan. Anime ini tidak hanya menyuguhnya adegan action saja, namun juga mempunya alur yang menarik. Kingdom Season 3 memiliki 26 episode yang tayang pada awal April 2020.

6. Tower of God

Biasanya anime diadopsi dari manga, tapi Tower of God ini berbeda. Ia diadopsi dari cerita Webtoon dengan judul yang sama. Anime ini mengabungkan cerita action dengan dan fantasi. Tower of God bercerita tentang perjuangan Bam dan kawan-kawannya yang melakukan penjelajahan dunia misterius dengan beragam bahaya. Anime ini cukup berbeda dengan manga Jepang pada umumnya, karena inspirasi utamanya dari komik Korea.

Rekomendasi Anime Romance

Selain genre action, anime romance juga banyak menjadi pilihan. Ada banyak anime dengan genre romance. Berikut ini kami berikan rekomendasi anime romance beserta dengan ringkasan ceritanya.

1. Ijiranaide, Nagatoro-san

Ijiranaide, Nagatoto-san bercerita tentang seorang laki-laki pendiam bernama Hachiouji dan kaku yang harus menerima godaan dari Nagatoro yang tidak sengaja mengetahui identitasnya sebagai mangaka. Nagatoro terus mendatangi Hachiouji dengan sebutan senpai. Awalnya pria tersebut kesal, namun lama kelamaan ia merasa kehadiran dari gadis berkulit sawo matang tersebut membuat hidupnya semakin berwarna.

2. Horimiya

Anime romance ini bercerita tentang Hori Kyouko dan Miyamura Izumi yang menutupi sisi lain dari diri mereka ke khalayak ramai. Hori merupakan perempuan populer dengan penampilan menarik, namun sebenarnya Hori sosok gadis polos yang memiliki pergaulan terbatas. Sedangkan Miyamura nampak seperti anak laki-laki kutu buku dan pendiam, namun sebenarnya ia seorang anak nakal.

3. 5-Toubun no Hanayome 2

Anime mengadopsi cerita dari manga miliki Negi Haruba yang mengangkat cerita tentang kisah hidup siswa miskin bernama Fuutarou Uesugi. Tokoh utama ini memiliki masalah dengan salah satu dari quintuplets, namun Uesugi membutuhnya biaya untuk membayar hutang sehingga hal tersebut terpaksa dilakukan. Selain itu, Uesgui juga menjadi guru privat 5 anak perempuan kembar untuk membiayai kehidupannya. Pada anime ini cerita romance muncul dari Uesugi dengan 5 anak kembar tersebut.

4. Kanojo, Okarishimasu

Anime ini bercerita tentang kisah cinta Kazuyu dan Chizuru. Kazuyu merupakan mahasiswa yang sudah memiliki pacar bernama Mami. Mereka menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih dengan harmonis. Namun tanpa pernah diduga, Mami memutuskan hubungan tanpa alasan. Kazuyu kemudian merasa putus asa, akhirnya menggunakan aplikasi pacar sewaan dan bertemu dengan Chizuru yang sanggup mengobati patah hati dari gadis cantik itu.

5. Oregairu Season 3

Rekomendasi anime selanjutnya yaitu Oregairu Season 3. Anime ini bercerita tentang Hikigaya Hachiman yang menjadikan sekolah sebagai rumah kedua sekaligus tempat untuk bersantai. Tanpa pernah diduga, tiba-tiba muncul guru yang memintanya untuk bergabung ke sebuah klub. Meskipun awalnya merasa kesal dengan perintah tersebut, namun ia tetap menuruti permintaan gurunya.

Hachiman kemudian masuk ke klub relawan dan di sana ia bertemu dengan gadis cantik bernaa Yukino Yukinoshita. Peran Yukino sangat besar dalam mengajak seorang Hachiman yang pemalas untuk aktif di klub. Selain romance, anime ini juga memiliki unsur komedi sehingga anda akan merasa terhibur saat menyaksikannya.

7. Fruits Basket Season 2

Anime Fruits Basket Season 2 menceritakan gadis bernama Tohru Honda yang tinggal bersama 3 pria tampan. Namun tiga pria tersebut tidak boleh terlihat oleh orang lain. Yang menjadikan ceritanya semakin menarik, karena secara perlahan Tohru kemudian mengetahui rahasia dari pria tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi anime yang bisa anda saksikan untuk mengisi kekosongan waktu. Untuk menyaksikan anime-anime tersebut, anda bisa mencarinya pada situs nonton anime favorit Anda.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait