22 Anime Terbaik dan Sinopsisnya yang Sayang untuk Dilewatkan

Siti Nur Aeni
1 September 2021, 18:20
22 Anime Terbaik dan Sinopsisnya yang Sayang untuk Dilewatkan
pixabay.com
Ilustrasi. Dua anak laki-laki sedang menyaksikan anime.

Film animasi dari Jepang alias anime memiliki banyak penggemar. Sama halnya dengan totonan lainnya, berbagai genre dan judul anime telah diproduksi.

Anime  tidak hanya tersedia dalam bentuk serial bersambung saja,  ada juga anime terbaik yang tayang di bioskop. Ada beberapa judul yang bisa Anda saksikan.

Advertisement

Berikut ini daftar judul anime populer beserta dengan sinopsis singkatnya.

Anime Movie Terbaik

1. Nanatsu no Taizai

Anime movie pertama yang kami rekomendasikan adalah Nanatsu no Taizan. Film ini rilis pada 18 Agustus 2018. Bercerita tentang tokoh bernama Meiodas yang tidak sengaja masuk ke dunia langit dan bertukar peran dengan tokoh bernama Solad. Solad kemudian pergi ke bumi untuk mencari sesuatu yang menurutnya penting.

2. Kimi no Nawa

Rekomendasi anime terbaik selanjutnya, Kimi no Nawa. Film ini bercerita tentang dua tokoh utama bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang secara tidak senja menjalani kisah yang membuatnya harus berganti tubuh dengan waktu yang tak terduga. Hal tersebut ternyata menjadi awal bagi mereka untuk mengenal satu dengan lainnya.

3. Koe no Katachi

Film ini rilis pada 2016 dan masuk dalam salah satu favorit pecinta anime. Ceritanya tentang seorang murid sekolah dasar (SD) pindahan dan gadis dengan kebutuhan khusus bernama Nishimiya Shouko. Gadis ini mengalami perundungan oleh teman sekelasnya bernama Ishida. Mengetahui putrinya diperlakukan seperti itu, ibu Nishimiya kemudian memindahkan anaknya ke sekolah lain.

Anime ini mengangkat tema tentang karma. Setelah kepindahan Shouko, ternyata Ishida mengalami bullying juga oleh teman-teman. Dari situlah Ishida menjadi pribadi yang terutup dan sulit mendapatkan teman. Selain itu, Ishida tumbuh dengan rasa bersalah atas hal yang pernah ia lakukan kepada Shouko.

4. The Last: Naruto the Movie

Tokoh Naruto sudah dikenal banyak orang. Anime legendaris ini sukses menggaet banyak penonton. Selain serialnya yang berhasil memikat penggemar, film Naruto yang terakhir juga sukses membuat pecinta anime ketagihan. Rilis pada akhir 2014, tepatnya 6 Desember, film ini bercerita tentang pertarungan terakhir  Naruto dan teman-temannya.

5. Boruto: Naturo the Movie

Film anime terbaik lainnya bercerita tentang anak Naruto, yaitu Boruto. Film ini mengangkat kekesalan Boruto yang merasa tidak diperhatikan oleh ayahnya karena Naruto terlalu fokus pada tugasnya sebagai Hokage. Film ini rilis pada 7 Agustus 2015 dan menjadi anime bergenre aksi terbaik yang selalu dinikmati penggemarnya.

6. Kokoro ga Sakebitagatterunda

Film berikutnya yang juga menjadi favorit banyak orang yaitu Kokoro ga Sakabitagatterunda. Anime ini bercerita tentang gadis bernama Jun Naruse yang sangat populer di lingkungannya. Ia memiliki sifat cerewet. Sifat ini justru kurang baik, sebab apa yang ia katakan tidak pernah disaring terlebih dahulu dan Nuruse juga sering tidak memikirkan dampak dari apa yang dikatakannya.

Konflik dari film ini muncul ketika Nuruse datang ke bukit bernama hotel cinta. Sebenarnya tempat tersebut tidak bisa dikunjungi anak dibawah umur. Hanya saja, karena Nuruse sangat ingin datang ke tempat itu, ia melanggar peraturan tersebut. Tanpa di duga ia justru mendapati ayahnya tengah bersama dengan perempuan lain.

Sifat spekulasi dari Nuruse yang langsung mengatakan apa yang ia lihat pada ibunya tanpa bertanya terlebih dahulu. Hal tersebut membuat ibu dan ayahnya bercerai. Padahal ayahnya tidak pernah berselingkuh. Tanpa diduga, Nuruse ternyata mendapatkan kutukan ia tidak bisa berbicara kembali dan tidak ada cara untuk mengembalikan kemampuan berbicaranya.

7. Centimeters per Second

Anime terbaik selanjutnya yaitu Centimeters per Second. Film ini bercerita tentang Toono Takaki dan Shinohara Akari. Keduanya merupakan teman kecil yang sangat dekat dan sering bermain bersama. Akari kemudian pindah, awalnya kedunya sering berkirim surat, tapi semakin hari intensitas berkabar semakin berkurang. Hingga pada suatu hari Takaki pindah rumah dan berinisiatif untuk menemui Akari setelah lama tidak berjumpa. Centimeters per Second rilis pada 3 Maret 2007 dan menjadi anime terbaik bergenre drama romantis yang paling disukai.

8. Toki wo Kakeru Shojo

Film anime berikutnya yang sayang untuk dilewatkan, yaitu Toki wo Kakeru Shojo. Kisahnya tentang siswa sekolah menengah atas (SMA) bernama Makoto Konno yang bisa melompati waktu. Awalnya ia menjadikan kemampuannya untuk bersenang-senang saja. Namun. akhirnya ia sadar ada banyak dampak kurang baik dari kebiasaannya tersebut. Makoto kemudian berkomitmen untuk memperbaiki hal ini.

9. Kyoukai no Kanata Movie

Anime terbaik ini tayang perdana pada 14 Maret 2015. Kyoukai no Kanata Movie bercerita tentang sekelompok manusia yang selalu bekerja untuk membasmi Uoumu. Film ini memiliki genre aksi, supernatural, fantasy dan slice of life. 

Halaman:
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement