Kunjungi Posko Lebaran Telkom Cirebon, Menkominfo Minta Layanan Prima

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
30 April 2022, 11:42
Posko Lebaran Telkom
Telkom

Menyambut penghujung Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H atau Lebaran 2022, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) terus memastikan kesiapan infrastruktur, layanan, dan tim operasional untuk mengamankan kualitas layanan telekomunikasi agar tetap prima.

Telkom khususnya memastikan kualitas layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat di area yang berpotensi dengan peningkatan trafik telekomunikasi tinggi, seperti area mudik, bandara, pelabuhan, rumah ibadah, rumah sakit fasilitas telekomunikasi kesehatan dan Covid-19, serta perumahan atau residence.

Guna mengecek kesiapan infrastruktur dan layanan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail dan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong melakukan kunjungan, sekaligus peninjauan ke Kantor Wilayah Telkom Cirebon, Jumat (29/04).

Ini merupakan bagian dari kegiatan kunjungan Menkominfo ke Cirebon dan Sukabumi dalam rangka pengecekan Arus Mudik Lebaran 2022.

Menkominfo mendengarkan paparan kesiapan layanan TelkomGroup jelang lebaran. Untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi, Telkom telah melakukan penambahan kapasitas sebanyak 728 site Telkomsel di sepanjang jalur mudik, peningkatan bandwidth untuk Ramadan dan Idul fitri.

Selain itu juga, pengamanan di 1.177 Point of Interest (POI) atau area yang menjadi pusat peningkatan trafik seperti alun-alun, jalur mudik, area layanan masyarakat (public services), tempat wisata, jalan tol dan lainnya.

Untuk area di sepanjang jalur Pantura, terdapat 12 titik penting yang menjadi fokus pengamanan TelkomGroup, antara lain gerbang tol Palimanan dan 11 rest area yang berada di jalur tersebut.

Telkom secara kontinyu melakukan pengawasan infrastruktur kabel backbone termasuk material suku cadang dan tim operasional.

Telkom pun memastikan digitalisasi pada seluruh SPBU Pertamina yang berada di titik jalur mudik untuk mendapatkan kualitas layanan terbaik sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih mudah dan nyaman selama masa mudik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...