Ahmad Syahroni Borong Tiket Formula E Rp 1,2 Miliar

Agustiyanti
4 Juni 2022, 09:54
formula e, tiket formula e, ahmad sahroni
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Balapan Formula E Jakarta digelar pada Sabtu (4/6) di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, yang diikuti 22 pembalap mobil listrik dari 11 tim.

Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memborong tiket balap mobil listrik tersebut dari kantong pribadiya mencapai Rp 1,2 miliar. Ia membagikan tiket kepada 640 orang rekanan dan timnya yang sudah membantun sejak 2013 silam.

"Saya beli tiket sekitar Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim sejak 2013 itu 640 orang," kata Sahroni di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat.

Sahroni mengatakan, ada sejumlah kategori tiket yang dibeli. Ia membeli mulai dari tiket kelas VVIP Royal Suite seharga Rp 10 juta, kelas Grandstand seharga Rp 750 ribu, dan kelas Circuit Festival seharga Rp 250 ribu. Harga tiket-tiket tersebut belum termasuk pajak 15%. 

Kendati tiket itu dibeli sendiri, menurut Sahroni, total tiket yang dijual oleh panitia pelaksana Formula E Jakarta tidak serta-merta bisa ludes diborong satu orang. 

"Kalau akhirnya dibilang ya wajar ludes, enggak sebanding (antara tiket yang saya beli dengan kuota tiket yang dijual). Ini bukan acara kelurahan yang gue beli semuanya, terus langsung ludes. Ini adalah bagian kepedulian," ujar Sahroni.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...