Polri Gelar Prarekonstruksi Kematian Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo

Aryo Widhy Wicaksono
23 Juli 2022, 13:48
Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pascaperistiwa baku tembak dua ajudannya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022) malam. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan penyelidik
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pascaperistiwa baku tembak dua ajudannya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022) malam. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan penyelidikan dan penyidikan kasus baku tembak yang terjadi pada Jumat (8/7) antara dua ajudan di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yakni Bharada E dan Brigadir J tersebut kepada tim gabungan yang akan bekerja secara profesional.

Penyidik Polri menggelar prarekonstruksi kasus kematian Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) non-aktif Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo, di Kompleks Polisi Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).

Prarekonstruksi ini dilaksanakan penyidik pada Polda Metro Jaya, terkait kasus dugaan pelecehan dan percobaan pembunuhan terhadap istri Ferdy Sambo berinisial CP. Peristiwa yang diduga menjadi latar belakang kematian Brigadir J pada Jumat (8/7) lalu.

“Rekonstruksi melibatkan Inafis, Laboratorium Forensik, dokter kepolisian, dan gabungan penyidik," jelas Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, Sabtu (23/7) seperti dikutip Antara.

Proses prarekonstruksi dengan melibatkan tim gabungan di tempat kejadian perkara (TKP), dilakukan untuk memberikan penjelasan mengenai peristiwa, agar kasus dapat dibuktikan secara ilmiah.

Proses prarekonstruksi ini turut dihadiri Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Andi Rian; Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi; Dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Ridwan Soplanit.

Prarekonstruksi di TKP ini merupakan lanjutan dari prarekonstruksi Polda Metro Jaya yang digelar kemarin malam. Prarekonstruksi di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...