Prabowo dan Cak Imin Kompak Bareng, PKB-Gerindra Resmi Daftar ke KPU

Ameidyo Daud Nasution
8 Agustus 2022, 16:43
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Dalam pertemuan tersebut, Gerindra dan PKB bersepakat bekerja sama meny
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Dalam pertemuan tersebut, Gerindra dan PKB bersepakat bekerja sama menyiapkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di Pemilu 2024 mendatang.

Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kompak mendaftar sebagai peserta Pemilihan Umum 2024. Pendaftaran dihadiri oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Prabowo bersama Cak Imin kompak hadir bersama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 15.00. Sedangkan massa Gerindra dan PKB telah berbaur bersama di depan KPU sejak 14.30 WIB.

Prabowo dan Muhaimin sempat berfoto bersama di depan KPU sebelum masuk mendaftar. Setelah itu, Prabowo masuk terlebih dulu ke dalam gedung untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

Hadir menemani Prabowo sejumlah politisi Gerindra seperti Wakil Ketua Umum Ahmad Muzani serta Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Prabowo mengatakan, partainya mendapatkan nomor urut 17.

"Gerindra berkomitmen menjalankan tigas konstitusional dengan baik, ramah, sopan, bersahabat, dan kekeluargaan," kata Prabowo di KPU, Jakarta, Senin (8/8) seperti disiarkan secara virtual.

Prabowo juga berharap KPU bisa menjalankan tugas mengawal pesta demokrasi dua tahun lagi. Ia lalu mengajak semua pihak untuk memasuki Pemilu 2024 dengan tenang dan dami.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...