SiCepat Ekspres Ambil Bagian dalam Women Economic Forum 2022

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Riset dan Publikasi
11 Oktober 2022, 17:14
SiCepat Ekspres sepakat bahwa pemberdayaan perempuan berperan penting bagi pergerakan ekonomi bangsa.
SiCepat Ekspres
Dari kiri ke kanan: Diah Yusuf, Direktur WEF Indonesia saat menyerahkan plakat apresiasi kepada Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing and Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres. Wiwin mewakili perusahaan menyatakan sepakat, pemberdayaan perempuan berperan penting bagi pergerakan ekonomi bangsa

SiCepat Ekspres terlibat menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian acara International Women Economic Forum 2022, pada 6 – 8 Oktober 2022, di Bali. Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres hadir sebagai delegasi perusahaan.

Wiwin terlibat sebagai narasumber dalam seminar bertajuk “Women in SME’s as Driver of Economic Growth”. Di dalam kesempatan ini, ia menjelaskan seputar dukungan yang diberikan oleh SiCepat Ekspres kepada pelaku UMKM khususnya wanita sebagai penggerak ekonomi bangsa.

“Kita sepakat bahwa pemberdayaan perempuan berperan penting bagi pergerakan ekonomi bangsa. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan nyata khususnya bagi UMKM Perempuan untuk bisa lebih berani, adaptif, dan inovatif,” tuturnya mengutip siaran pers, Selasa (11/10/2022).

Wiwin memaparkan lebih jauh, bentuk dukungan nyata yang diberikan SiCepat khususnya melalui loyalty program untuk seller dan program CSR kepada komunitas perempuan. Ada pula, program Sanubari yang memberikan bekal ilmu dan pengetahun bagi UMKM untuk berkembang.

International Women Economic Forum merupakan suatu forum internasional yang diinisiasi oleh All Ladies League (ALL) dan G100 Club India yang dilakukan secara global. Forum ini menghadirkan wadah bagi penggiat pemberdayaan perempuan untuk berdiskusi, berkolaborasi, dan terkoneksi dengan komunitas perempuan dalam tujuan mempromosikan kewirausahaan dan kepemimpinan perempuan di Indonesia.

74th International Women Economic Forum 2022 dihadiri seratus pemimpin perempuan dari 19 negara di antaranya Australia, Filipina, India, Belgia, Afrika Selatan, Lebanon, hingga Rusia. Bersamaan dengan pertemuan delegasi internasional, acara ini juga dilengkapi dengan agenda business matching yang membuka kesempatan bagi setiap partisipan terlibat untuk dapat memperkenalkan perusahaan dan membuka peluang kerjasama internasional.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...