Jokowi Dapat Penghargaan Perdamaian Imam Hasan bin Ali dari UEA

Ameidyo Daud Nasution
7 November 2022, 16:03
jokowi, uea, abu dhabi
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima penghargaan anugerah perdamaian dari Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP) Cheikhna Abdallah Al Sheikh Al Mahfodh (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Presiden Joko Widodo hari ini mendapatkan penghargaan perdamaian internasional 2022 dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP). Penghargaan tersebut didapatkan karena Jokowi dianggap mampu menebarkan pesan damai di tengah krisis yang terjadi di dunia.

Penghargaan tersebut bernama Imam Hasan bin Ali International Peace Prize Award 2022. Imam Hasan Bin Ali yang menjadi nama penghargaan itu merupakan cucu dari Nabi Muhammad SAW.

"Presiden menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini dan sekaligus mempererat hubungan Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA)," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jakarta, Senin (7/11) dikutip dari Antara.

Jokowi pagi ini juga menerima Sekretaris Jenderal ADFP Al-Mahfouz bin Bayyah di Istana Merdeka. Dalam pertemuan tersebut, Al-Mahfouz menegaskan lagi pemberian penghargaan tersebut.

"Ini adalah award yang sangat bergengsi, menggunakan nama Imam Hasan bin Ali," kata Pratikno.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...