Tiba di Bogor, Anwar Ibrahim Diajak Jokowi Keliling Kebun Raya

Andi M. Arief
9 Januari 2023, 11:09
anwar ibrahim, jokowi, malaysia
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat menerima kedatangan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Bogor, Senin (9/1). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim hari ini. Ini merupakan kunjungan pertama Anwar usai mendapatkan mandat sebagai PM Malaysia November 2022 lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Anwar sempat diajak Jokowi berkeliling Kebun Raya Bogor. Dengan iringan Tari Zapin, Anwar tiba di Istana Bogor pada Senin (9/1) pukul 10.00 WIB dan langsung disambut Jokowi.

Setelah itu kedua pemimpin melakukan inspeksi pasukan. Jokowi dan Anwar lalu memperkenalkan para pejabat yang ikut dalam pertemuan hari ini.

Dari Indonesia, hadir Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono.

Sedangkan dua pejabat setingkat menteri dari Malaysia yang ikut adalah Menteri Luar Negeri Malaysia Zambry Abdul Kadir, Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Abdul Aziz.

Setelah itu, Jokowi bersama Anwar masuk ke dalam Istana untuk menandatangani buku tamu dan veranda talk. Setelahnya kedua pemimpin berjalan ke halaman belakang Istana Bogor untuk menanam pohon Merawan.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...