Prabowo Bertemu Yusril Ihza Hari Ini, Jajaki Kans Duet di Pilpres 2024

Ade Rosman
6 April 2023, 11:59
Prabowo
ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bersama relawan Jokowi Mania memberikan keterangan usai pertemuan di Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Partai Gerindra kembali menggelar pertemuan dengan partai politik non parlemen. Usai sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, giliran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum Partai Bulan Bintang yusril ihza mahendra.

Wakil Sekretaris Jenderal PBB Solihin Pure mengatakan, selain Yusril petinggi PBB lainnya pun dikonfirmasi akan hadir dalam pertemuan nanti. Yusril beserta jajaran petinggi PBB diagendakan akan berkunjung ke kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis (6/4) pukul 15.00 WIB.

Solihin mengatakan, pertemuan tersebut salah satunya akan membahas mengenai pilpres 2024. Bahkan dia menyebut tidak tertutup kemungkinan pembicaraan akan berlanjut pada pembahasan calon wakil presiden. 

"Ya tentunya akan bahan politik terutama pilpres, Prabowo capres, Prof Yusril Cawapres. Insya Allah," kata Solihin saat dikonfirmasi, Kamis (6/3).

Sebelumnya, usai pertemuan dengan Hary Tanoe yang berlangsung selama kurang lebih dua jam, Prabowo mengatakan dirinya mengajak Perindo untuk bergabung dalam koalisi. Prabowo menyebut kerjasama dengan Perindo bisa berlanjut hingga Pemilu dan Pilpres 2024. 

"Kami terbuka untuk Perindo kalau mau dukung atau mau gabung dalam koalisi yang besar kami akan bicarakan," kata Prabowo.

Ia mengatakan, partainya terbuka dan gembira jika Perindo dan partai lainnya ingin bergabung dengan koalisi. Prabowo menyebut koalisi besar akan lebih efektif untuk melahirkan pemerintahan yang kuat. 

Di sisi lain Hary Tanoe mengatakan Partai Perindo akan melakukan diskusi lanjutan dengan Partai Gerindra.Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Prabowo karena telah menyambut kedatangan dirinya beserta jajaran petinggi Perindo.

"Tadi bicara diskusi terkait penjajakan bagaimana bekerjasama secara politik untuk bangsa dan negara," kata Hary Tanoe.  

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...