Top News: Daftar Mudik Gratis 2023, Modus Pria Ganti QRIS Kotak Amal

Aryo Widhy Wicaksono
12 April 2023, 05:24
Pemudik yang akan menggunakan kereta Kutojaya Selatan di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023).
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.
Pemudik yang akan menggunakan kereta Kutojaya Selatan di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023).

Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tinggal 10 hari berselang, masyarakat pun mulai mengalihkan fokus dan bersiap melakukan tradisi mudik untuk berkumpul bersama keluarga. Kondisi ini menjadikan berita mengenai program mudik gratis menjadi salah satu artikel terpopuler atau top news Katadata.co.id pada Selasa (11/4).

Sejumlah instansi pun membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengikuti program mudik ke kampung halaman secara gratis.

Di samping berita tersebut, simak juga profil Anas Urbaningrum yang baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, komik strip mengenai pernyataan Anggota DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, serta modus pria yang mengganti QRIS kotak amal masjid.

Berikut top news Katadata.co.id:

1. Daftar Mudik Gratis 2023 yang Masih Dibuka, Simak Rute dan Syaratnya

Sejumlah intansi masih membuka pendaftaran untuk mudik gratis lebaran 2023. Mudik gratis tersebut tersedia dengan menggunakan bus, kereta api, maupun kapal laut.

Kementerian Perhubungan menjadi salah satu instansi pemerintah yang menggelar program mudik gratis. Kuota untuk mudik gratis menggunakan bus memang sudah penuh, namun masih tersedia kuota untuk kereta api dan kapal laut.

Selain dari Kementerian Perhubungan, instansi lainnya yang masih membuka pendaftaran adalah BTN dan Perum Jasa Tirta.

Sejumlah intansi juga baru membuka pendaftaran mudik gratis lebaran 2023 akhir-akhir ini.

2. Saham GOTO Terjun ke Level Rp 89 Usai Aksi Borong Manajer Investasi

Saham emiten teknologi, PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk. (GOTO) mengalami tekanan pada awal perdagangan Selasa (11/4), ke level Rp 89 per saham. Level ini menjadi terendah dalam sebulan terakhir.

Harga saham perusahaan gabungan Gojek dengan Tokopedia ini diperdagangkan pada kisaran Rp 89 sampai dengan Rp 98 per saham. Tak lama kemudian, saham GOTO kembali naik 3,19% atau 3 poin menjadi Rp 97 per saham.

Volume saham yang diperdagangkan tercatat 3,77 miliar dengan nilai transaksi Rp 350,9 miliar. Sementara itu, frekuensi perdagangan tercatat sebanyak 24.563 kali dan kapital marketnya Rp 114,8 triliun.

Jika dipantau dari data BEI, saham GOTO naik 7,69% secara tahunan. Pada penutupan perdagangan Senin (10/4) lalu, saham teknologi memang jatuh, termasuk GOTO. Bahkan pada perdagangan sesi pertama sahamnya menyentuh batasan auto reject bawah dengan pelemahan 6,39%.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...