Viral Beda Fasilitas Atlet Sepak Bola dan Cabor Lain yang Dapat Emas

Tia Dwitiani Komalasari
19 Mei 2023, 13:20
Atlet Sepak Bola Sea Games Indonesia pulang ke tanah air dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.
Twitter PSSI
Atlet Sepak Bola Sea Games Indonesia pulang ke tanah air dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Masyarakat Indonesia tengah mengalami euforia dalam menyambut atlet Sepak Bola Sea Games yang baru saja pulang membawa medali emas, Jumat (19/5). Namun demikian, sebagian warganet di media sosial Twitter justru menyoroti beda perlakuan dan fasilitas yang didapatkan atlet sepak bola dengan cabang olah raga lainnya yang sama-sama mendapatkan emas.

Salah satunya adalah akun @hannagyeongs yang mengomentari unggahan akun resmi PSSI mengenai foto atlet Sepak Bola sedang mengendarai pesawat Garuda Indonesia. Dalam foto yang dibagikan oleh PSSI, tidak nampak penumpang lain selain official tim dan atlet Garuda Indonesia dalam pesawat tersebut.

"Sebanyak 86 emas yang lain tapi 1 emas diginiin banget ya ???????????? Bukan marah, they deserve it karena bikin kita happy, tapi cuma sedikit sedih aja federasi lain ga ada yang punya (dikasi anggaran) duit buat manjain atletnya yang berprestasi juga ????????????" cuit akun @hannagyeongs.

Cuitan yang diunggah Kamis (18/5) pukul 19.05 WIB tersebut ramai mendapatkan respon dari warganet. Hingga Jumat (19/5) pukul 12.43 WIB, cuitan tersebut mendapatkan 9.542 likes, 1.920 retweet, dan 237 quotes.

Pro dan kontra mewarnai komentar warganet. Sebagian warganet setuju dengan cuitan tersebut, namun ada juga yang tidak.

Warganet juga menyoroti atlet Sepak Bola yang mendapatkan sambutan meriah dengan arak-arakan yang dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Sementara atlet cabor lainnya yang menyumbang emas tidak mendapatkan perlakuan serupa.

"Anak emas ya gini. Padahal cabor lain lebih banyak nyumbang emas bahkan sampai kancah Internasional," kata @NovitaSinaga_9.

"Nah ini. cabor lain aja banyak yang mau latihan aja susah, mau ikut kompetisi susah. coba kalau federasinya dikasih modal yang besar juga sama negara, bisa makin banyak prestasinya." kata @nabilaraadia.

"Nginep di hotel, arak-arakan dan pesawat garuda. Gimana gak bikin iri cabor lain coba ☹️" kata @Jusme_Wi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...