Tanpa Messi dan Di Maria, Scaloni Siap Bereksperimen Kontra Indonesia

Happy Fajrian
18 Juni 2023, 19:02
lionel messi, timnas argentina, sepak bola, fifa match day
UEFA Champion League
Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, mencium trofi Piala Dunia di di Stadion Lusail, Al Daayen, Doha, Qatar, Minggu (18/12).

Tim nasional sepak bola Indonesia akan menghadapi juara dunia Argentina pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Karno pada Senin (19/6). Tim berjulukan La Albiceleste itu tidak akan diperkuat oleh sang kapten Lionel Messi dan pemain sayap kreatifnya Angel Di Maria.

Argentina juga dipastikan tidak diperkuat bek tangguh Nicolas Otamendi. Tanpa ketiga pemain andalannya tersebut, pelatih kepala timnas Argentina Lionel Scaloni menyatakan akan melakukan rotasi pemain dan bereksperimen saat menghadapi tim Garuda.

“Messi, Di Maria, dan Otamendi perlu istirahat dan berlatih untuk pertandingan lainnya. Saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan bereksperimen dengan susunan pemain baru,” kata Scaloni saat konferensi pers jelang FIFA Match Day Indonesia vs Argentina, dipantau dari kanal YouTube PSSI, Minggu (18/6).

Meski begitu, Scaloni tidak dapat menyebutkan siapa pemain yang akan menggantikan peran Messi, Di Maria dan Otamendi. Dia hanya menegaskan bahwa siapapun penggantinya adalah pemain yang sangat baik.

Pada kesempatan tersebut Scaloni ditanya pandangannya terkait kualitas tim nasional Indonesia yang menurutnya adalah sebuah tim yang bagus serta memiliki teknis yang bagus.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...