Jalan Kaki di HUT ke-77 Polri, Jokowi: Rumput GBK Tidak Boleh Rusak

Patricia Yashinta Desy Abigail
1 Juli 2023, 18:57
Jokowi Soal Rumput GBK
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.
Pekerja mengoperasikan mesin "pitch stitching" (mesin jahit rumput lapangan) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/5/2023).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (1/7). Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 77 Jokowi hadir sebagai pembina upacara. 

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan beberapa hal seperti penggunaan kewenangan dan kekuatan Polri dengan benar. Tak hanya soal tugas Polri, Jokowi juga menyinggung pelaksanaan puncak HUT ke-77 Bhayangkara yang digelar di Gelora Bung Karno. 

Jokowi bercerita, pemeriksaan pasukan Korps Bhayangkara yang ia lakukan kali ini berbeda dari biasa. Pada HUT Polri sebelumnya pemeriksaan pasukan dilakukan selalu menggunakan mobil. Sedangkan pemeriksaan kali ini dilakukan dengan berjalan kaki.

“Memang cukup jauh tapi saya masih kuat," kata Jokowi dalam pidatonya, Sabtu (7/1).

Meski berjalan kaki, Jokowi justru membenarkan aksi tersebut, Dia mengatakan rumput stadion GBK tidak boleh rusak. "Kalau pakai mobil rumputnya pasti rusak," kata Jokowi. 

Jokowi memang tidak mengatakan lebih jauh kenapa ia menyebut rumput di Stadion GBK tidak boleh rusak. Tidak jelas apakah hal itu berkaitan dengan perhelatan besar yang akan dilakukan di GBK dalam waktu dekat. 

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...