Datangi Kejagung Klarifikasi Kasus BTS, Menpora Dito Irit Bicara

Ade Rosman
3 Juli 2023, 13:55
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo tiba di Gedung Bundar Kejaksaan Agung untuk diperiksa terkait kasus korupsi BTS Kominfo, Senin (3/7).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo tiba di Gedung Bundar Kejaksaan Agung untuk diperiksa terkait kasus korupsi BTS Kominfo, Senin (3/7).

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memenuhi panggilan Kejaksaan Agung. Dito akan memberikan keterangan sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi proyek Base Tranceiver Station (BTS) di Kementerian Komunikasi dan Informatika periode 2020 hingga 2022, Senin (3/7).

Dito yang mengenakan jaket hitam, kaos putih, dan topi merah tiba di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung tepat pukul 13.00 WIB, menggunakan mobil Toyota putih bernopol B 1523 RF0. Saat tiba, Dito tak banyak bicara dan hanya melambaikan tangan ke awak media sembari tersenyum sebelum memasuki ruangan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, pemeriksaan Dito terkait pendalaman dari berita acara pemeriksaan (BAP) dari salah satu tersangka yakni Komisaris PT Solitechmedia Synergy Irwan Hermawan.

"Terkait dengan tersangka atau sekarang jadi terdakwa IH, yang nanti disidangkan tanggal 4 Juli, besok," kata Ketut kepada wartawan di Gedung Bundar Kejagung, Senin (3/7).

Ketut mengatakan, mulanya Dito dijadwalkan diperiksa pada pukul 09.00 WIB, namun diundur karena ia harus menghadiri agenda lain yang tak bisa ditinggalkan.

"Sehingga beliau hadir tepat waktu di jam 13.00 pada hari ini," kata Ketut.

Sebelumnya, Dito pun telah menyatakan kesiapannya diperiksa Kejagung sebagai saksi dalam perkara tersebut. Menurutnya, pemanggilan ini menjadi pengalaman berharga baginya sebagai politisi muda.

"Jadi harus siap menghadapi segala tantangan," kata Menpora di Istora, Jakarta, Minggu (2/7).

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...