Perintah Jokowi ke Menkominfo Budi Arie Setiadi: Selesaikan Proyek BTS

Ameidyo Daud Nasution
17 Juli 2023, 10:03
jokowi, budi arie, menkominfo
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Projo) di Istana Merdeka, Jakarta Puaat (25/10/2019).

Presiden Joko Widodo telah resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Usai pelantikan, Jokowi langsung memerintahkan Budi merampungkan proyek Base Transceiver Station (BTS).

Jokowi mengatakan proyek ini harus jalan karena menyangkut pelayanan masyarakat di daerah tertinggal. Ia juga tak ingin kasus hukum menghambat penyelesaian BTS.

"Ini merupakan tugas berat," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7) seperti disiarkan Kompas TV.

Tugas kedua adalah merespons kecepatan perubahan dalam dunia teknologi informasi. Makanya Jokowi juga menunjuk Nezar Patria sebagai Wakil Menkominfo.

"Pak Nezar pengalaman di media, pernah menjadi Pemimpin Redaksi Jakarta Post, Dewan Pers, di BUMN," kata Jokowi.

Jokowi juga akan membekali Budi dan Nezar dengan Satuan Tugas khusus. Satgas tersebut akan membantu penyelesaian masalah terkait teknologi informasi.

Meski demikian, Jokowi belum memberitahu siapa sosok yang akan memimpin Satgas. "Masih dibicarakan dengan Menteri dan Wamen," ujarnya.

Budi Arie Setiadi sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Ia juga merupakan Ketua Umum Projo, relawan pendukung Jokowi.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...