DPRD Jakarta Akan Sanksi Cinta Mega yang Diduga Main Gim Saat Rapat

Ameidyo Daud Nasution
21 Juli 2023, 15:30
Anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega (kiri) bermain gim saat rapat paripurna pada Kamis (20/7). Foto: Antara.
Antara
Anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega (kiri) bermain gim saat rapat paripurna pada Kamis (20/7). Foto: Antara.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan memberikan sanksi kepada salah satu anggota yakni Cinta Mega. Ini karena Cinta ketahuan bermain gim saat rapat paripurna hari Kamis (20/7).

Pemberian saksi agar Cinta jera dan tak mengulangi kembali kesalahannya. Meski demikian belum ketahuan apa hukuman yang akan diterima dari anggota fraksi PDIP itu.

"Tinggal kadar sanksinya. Artinya berat, sedang, atau ringan," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono di Jakarta, Jumat (21/7) dikutip dari Antara.

Gembong akan memanggil Cinta untuk memberikan klarifikasi atas kelakuannya tersebut. Setelah itu keputusan sanksi akan diberikan usai rapat pimpinan DPRD DKI.

"Kami putuskan pada rapat siang ini," katanya.

Ia juga akan memantau dan memberikan peringatan jika ada anggota yang tak bersikap etis saat paripurna. Gembong juga berharap kejadian ini tak terulang lagi di masa depan.

"Saya sebagai pimpinan fraksi akan mengambil langkah untuk menertibkan anggota," katanya.

Kejadian ini terekam saat rapat paripurna pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) Tahun Anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (21/7).

Terlihat, seorang anggota dewan malah menggunakan gawainya untuk bermain gim. Padahal saat itu rapat paripurna masih belum selesai. 

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...