LPDP Festival 2023 Kembali Digelar Luring Pertama Kali Pasca Pandemi

Uji Sukma Medianti
Oleh Uji Sukma Medianti - Tim Publikasi Katadata
1 Agustus 2023, 15:50
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar LPDP Festival 2023. LPDP Festival digelar selama tiga hari pada 1-3 Agustus 2023 bertempat di Aula The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka.
LPDP
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar LPDP Festival 2023. LPDP Festival digelar selama tiga hari pada 1-3 Agustus 2023 bertempat di Aula The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka.

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar LPDP Festival 2023. Kegiatan ini akan menjadi media komunikasi untuk memperluas publikasi hasil kerja Pemerintah Republik Indonesia dalam memajukan pendidikan, riset dan kebudayaan.

LPDP Festival digelar selama tiga hari pada 1-3 Agustus 2023 bertempat di Aula The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka. Hingga hari ini, sudah ada hampir 10.000 peserta yang mendaftar untuk mengikuti acara ini, dengan pembagian kapasitas peserta 3000 orang /hari.

LPDP Festival 2023 merupakan acara luring tahunan pertama sejak pandemi Covid-19. Pembukaan acara LPDP Festival akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2023 dan dihadiri oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati.

Adapun, LPDP Festival 2023 terdiri dari beragam kegiatan, antara lain Kompetisi Bisnis, Pameran Pendidikan (Edufair), Bursa Kerja (Jobfair), Pameran dan Seminar Riset, Pagelaran Budaya, Seminar/Talkshow serta Puncak Acara (Homecoming Alumni).

Acara LPDP Festival tidak berbayar alias gratis dan terbuka untuk publik pada tanggal 1 hingga 2 Agustus. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara ini harus mendaftar di situs resmi acara yaitu lpdpfest.kemenkeu.go.id atau mengunjungi instagram @lpdpfestival untuk mendapatkan informasi lengkap.

Selama 11 tahun berdiri, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah berkontribusi membangun sumber daya manusia (SDM) bangsa melalui berbagai pencapaian.

Hingga hari ini, Dana Abadi di Bidang Pendidikan yang dikelola LPDP telah mencapai Rp 134,11 triliun dengan rincian Dana Abadi Pendidikan Rp 106,1 triliun, Dana Abadi Penelitian Rp 12,99 triliun, Dana Abadi Perguruan Tinggi Rp 10 Triliun, dan Dana Abadi Kebudayaan Rp 5 triliun.

Melalui pengelolaan dan tersebut, LPDP telah memberangkatkan 40.174 Penerima Beasiswa ke berbagai perguruan tinggi terbaik di berbagai penjuru dunia, 19.239 orang di antaranya telah menuntaskan studi dan berkarier di berbagai bidang menggerakkan pembangunan Indonesia.

Pada akhir 2021 lalu, LPDP diamanahi untuk melakukan pengelolaan dana abadi selain DPPN yaitu Dana Abadi Penelitian, Dana Abadi Kebudayaan dan Dana Abadi Perguruan Tinggi dengan diterbitkannya Perpres Nomor 111 Tahun 2021 tentang Dana Abadi di Bidang Pendidikan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...