Elektabilitas Jadi Gubernur Jakarta Tinggi, Ridwan Kamil: Jadi Opsi

Desy Setyowati
23 Agustus 2023, 11:49
Ridwan Kamil, gubernur jakarta
Katadata/Desy Setyowati
Ridwan Kamil

Ridwan Kamil menempati urutan kedua terkait elektabilitas menjadi calon gubernur DKI Jakarta versi Indikator Politik Indonesia. Gubernur Jawa Barat ini menyampaikan, hasil survei ini menunjukkan adanya opsi langkah politiknya.

“Kalau survei bagus, Alhamdulillah jadi ada opsi. Ada pilihan ke Jakarta, ya bisa saja,” kata Ridwan Kamil dalam acara Indonesia Digital Conference 2023 bertajuk ‘Artificial Intelligence for Business Transformation: Tantangan Etik, Inovasi, Produktivitas, dan Daya Saing di berbagai Sektor’ yang digelar secara virtual, Rabu (23/8).

“Tetapi tidak bisa sekarang diputuskan,” Ridwan Kamil menambahkan.

Berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Ridwan Kamil untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta menempati urutan kedua setelah Ahok. Rinciannya sebagai berikut:

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, elektabilitas Ridwan Kamil dalam simulasi delapan nama mencapai 23,3%.

"Ridwan Kamil unggul, tetapi keunggulannya terlalu jauh perbedaannya dengan Sandiaga Uno," kata Burhanuddin saat memaparkan hasil survei secara virtual, dikutip dari Antara.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...